,

Yaqut, Ketum GP Ansor Bantu Paket APD dan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh
Ketua GP Ansor Korwil Jateng-DIY Mujiburrohman saat menyerahkan paket bantuan ke PC GP Ansor Batang. [ft.ansorbatang.doc]

SorotNusantara.com , Batang – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas memberikan paket bantuan kepada masyarakat terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Batang.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil X tersebut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah (face shield), masker, gel pembersih tangan (hand sanitizer), dan sembako.

Menurut Ketua GP Ansor Korwil Jateng-DIY Mujiburrohman yang mewakili Gus Tutut (sapaan Yaqut), bantuan tersebut diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah secara langsung.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Sahabat Yaqut Kabupaten Batang. Terutama para guru ngaji, petani, nelayan, pekerja pabrik,” kata pria yang akrab disapa Gus Mujib usai penyerahan secara simbolis di Posko Peduli Covid-19 PCNU Kabupaten Batang, Kamis (21/5/2020).

Gus Mujib melanjutkan, beras yang ada dalam paket sembako juga sudah diniatkan untuk zakat fitrah, “Kita berdoa, semoga Allah SWT menjadikan zakat fitrah ini sebagai simpanan yang menguntungkan dan tidak menjadikan pemberian yang merugikan,” tuturnya.

Ketua GP Ansor Korwil Jateng-DIY Mujiburrohman saat menyerahkan paket bantuan ke PC GP Ansor Batang. [ft.ansorbatang.doc]
Ketua PC GP Ansor Batang H. Maulana Yusup yang menerima bantuan tersebut mengaku bersyukur atas kepedulian Gus Tutut pada warga Batang, “Kami sangat berterimakasih atas apa yang telah diberikan Gus Yaqut untuk masyarakat terdampak Covid-19, terutama di Kabupaten Batang. Semoga Allah senantiasa membalas amal baiknya, dan akan kami tasarufkan dengan sebaik-baiknya, sebagaimana mestinya,” kata aktifis yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Batang.

Hal senada dikatakan Tim Relawan Sahabat Yaqut Batang, Bang Ndut, Muh Fajar Sajidin, dan Suwanto yang hadir dalam kesempatan itu, “Terima kasih atas bantuan ini. Selanjutnya bantuan akan segera kami distribusikan ke saudara kita yang terkena dampak Covid-19 di seluruh kecamatan di Kabupaten Pemalang,” ucap Koordinator Sahabat Yaqut Batang Muh. Fajar Sajidin. (Irv/arh)