Viral Penusuk Syekh Ali Jaber Dibebaskan, Kadiv Humas Polri Tegaskan Itu Hoax

oleh
Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono (ist)

SOROTNUSANTARA.COM , Jakarta – Berhembus kabar tersangka penusukan Syekh Ali Jaber, Alpin Andrian dibebaskan bersyarat oleh kepolisian. Kabar tak jelas tersebut menjadi virus vitual alias viral di media sosial.

Menanggapi isu tersebut Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, menegaskan itu kabar bohong alias hoaks.

“Beredar di media sosial bahwa tersangka sudah dibebaskan oleh penyidik. Itu semua adalah tidak benar,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta, dikutip Sorot Nusantara Rabu (23/9/2020).

Argo mengungkapkan, sampai saat ini tersangka Alpin masih dilakukan penahanan dan ada di dalam sel di Polresta Bandar Lampung.

“Tersangka di dalam sel, tidak benar kalau sudah berada di luar. Jadi masih di dalam sel dan sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh penyidik,” terang Argo.

Rencananya, lanjutnya, penyidik akan melakukan rekontruksi kejadian penusukan pada Kamis (17/9/2020).

“Besok (Kamis, 17/9/2020), akan ada rekonstruksi, jadi akan memerankan seperti apa adegannya. Beberapa adegan akan dilakukan oleh tersangka, diperagakan oleh tersangka di dalam rekonstruksi,” tutur Argo.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber ditusuk saat mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Kota Bandar Lampung. Tokoh agama tersebut mengalami luka di lengannya karena serangan senjata tajam. Peristiwa penusukan terjadi ketika tausiah berjudul ‘memperbaiki hati’. (arh)