Usai Deklarasi, Cabup PKB Kendal Geber Kunjungi Masyarakat

oleh
Cabup dari DPC PKB Kendal, Ustaz Ali berfoto bersama salah satu pelaku UMKM Candiroto. (ist)

SorotNusantara.com , Kendal – Usai mendeklarasikan diri maju sebagai calon bupati (Cabup) Kendal, melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Ali Nurudin (Ustaz Ali) langsung menggeber kegiatan kunjungan ke berbagai komunitas masyarakat. Baik pagi, siang maupun malam.

Kunjungan sekaligus sosialisasi diri terus dilakukan Ustaz Ali untuk menjaring dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Seperti kunjungannya di Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal, Sabtu (25/7/2020). Cabup yang maju melalui DPC PKB Kendal ini menemui beberapa pelaku UMKM yang ada di kelurahan tersebut, diantaranya pengusaha bakpao, pengusaha tempe dan pengusaha tahu.

Setelah melihat langsung dan mendengar upaya para pelaku UMKM, Ustaz Ali mengaku mengapresiasi semangat wirausaha warga Candiroto. Menurut dia, pemerintah daerah perlu memberikan dukungan dan pendampingan agar unit usaha yang dikelola para pelaku UMKM bisa berkembang.

“Saya salut atas produktivitas warga di sini. Usaha ini jika disupport dan diberikan pendampingan yang serius, akan bisa lebih berkembang lagi. Dengan makin berkembang, tentunya akan bisa menyerap tenaga kerja untuk membantu pemerintah mengurangi pengangguran,” ujarnya.

Lebih lanjut, pengasuh pondok pesantren Jabal Nur yang maju dalam pemilihan Bupati Kendal ini bertekad untuk memberdayakan UMKM dalam kegiatan pembangunan daerah. Menurutnya, adanya pendampingan dan bantuan permodalan bagi pelaku UMKM sangat perlu agar bisa mengembangkan produktivitasnya.

“Insya Allah jika saya diberikan amanah untuk memimpin Kendal, kita dampingi pelaku UMKM dan kita dukung dengan permodalan,” ujarnya.

Salah seorang pengusaha tempe yang ia temui, Sugeng (45 th) mengaku bersyukur usahanya mendapat perhatian dari seorang Cabup. Dirinya berharap kedepan para pelaku usaha kecil lebih diperhatikan agar usahanya bisa berkembang.

Harapan yang sama juga disampaikan Fathul Mubin (42 th) seorang pengusaha tahu. Dia berharap pemerintah daerah dapat memberikan dukungan permodalan untuk pengembangan usahanya, “Kami berharap ada bantuan dari pemerintah agar kami bisa mengembangkan usaha ini,” harapnya. (arh)