Tsalats Fauzal Muna Pimpin IMADE Walisongo

oleh
Proses penghitungan suara pemilihan ketua IMADE UIN Walisongo (dok)

SOROTNUSANTARA.COM , Demak – Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE) Cabang UIN Walisongo Semarang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Aula Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, Minggu (20/12/2020).

Pada perhelatan itu, nama Tsalats Fauzal Muna (Uzal) muncul dan terpilih menjadi ketua untuk periode 2020-2021.

Uzal berhasil unggul atas dua kandidat lain dengan meraih 27 suara, terbanyak dari total 79 suara anggota yang hadir sebagai pemilih. Adapun perolehan suara di urutan kedua ditempati oleh Ashar dengan 18 suara dan di urutan ketiga 10 suara yang diperoleh Ghofar.

Sebelum pemilihan, para calon diberi kesempatan menyampaikan visi-misi jika terpilih menjadi Ketua IMADE UIN Walisongo Semarang periode 2020-2021. Dalam pemaparan visi-misinya, Uzal bertekad adanya soft skill bagi anggota IMADE UIN Walisongo.

“Para anggota anggota harus dibekali soft skill untuk bekal mereka pasca lulus kuliah nanti. Selain perlunya skill, saya berharap para kader bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM), intelektualitas, peka realitas sosial dan mengedepankan kebersamaan,” ujar mahasiswa perbankan syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang semester V

Selanjutnya, sidang pemilihan ketua dipimpin oleh M Khoeruddin Bukhori dengan mekanisme setiap peserta sidang diverifikasi terlebih dahulu sebelum memilih tiga calon yang lolos tahap pencalonan dengan menuliskan nama di kertas kosong dalam bilik suara. Meski pemilihan berlangsung sampai pukul 01.25 dini hari, namun sidang berjalan dengan lancar dan tertib.

Ketua IMADE UIN Walisongo Semarang Periode 2019-2020, M. Syarofuddin berharap, dengan terpilihnya Uzal tetap mengakomodir para calon yang belum terpilih. “Kontestasi sudah selesai. Semua kita ini sedulur, tolong semuanya dirangkul, mari bersama-sama dengan potensi yang kita punya memajukan dan membesarkan IMADE tercinta,” pesan Udin.

Sementara itu, Pembina IMADE UIN Walisongo Semarang Ahsan Fauzi mengapresiasi gelaran Konfercab yang berjalan lancar dan sangat demokratis.

“Munculnya banyak calon dalam kontestasi, tanda organisasi itu maju dan diminati. Dulu sulit cari calon Ketua IMADE, pada menghindar. Sekarang banyak yang berani tampil (Mencalonkan diri) saya kira ini langkah maju, organisasi makin dinamis,” ucap Ahsan.

Pria asal Jatirogo Bonang Demak itu juga berharap, para kader-kader IMADE tidak lelah melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat, utamanya untuk warga Demak. Kader IMADE kini sudah tersebar diberbagai kampus, baik di Semarang, Jogja, Jakarta dan lain-lainya dengan berbagai jurusan.

“Beragam potensi yang dimiliki kader IMADE tersebut, jika dikonsolidasikan dengan baik dengan program-program jelas dan terarah, pasti akan memberi dampak positif terhadap pembangunan Demak Kota Wali,” pungkasnya. (arh)