Terobosan Bank Jateng, Sasar Generasi Milenial

by
Penutupan rangakaian semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Bank Jateng

SOROTNUSANTARA.COM , SEMARANG – Tahun ini Bank Jateng menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 dengan cara menyulap gedungnya menjadi lighting show (pertunjukan laser) spektakuler yang terkoneksi dengan teknologi digital selama sepekan. Yakni mulai tanggal 14-21 Agustus. Selain itu, pada tiap malam juga diisi pentas band jazz dari berbagai komunitas band jazz yang ada di Kota Semarang serta grub band milik Bank Jateng sendiri.

Hal tersebut dilakukan Direksi Bank Jateng untuk mendekat kepada masyarakat, utamanya kalangan generasi milenial. Karenanya, Bank Jateng terus melakukan inovasi dan terobosan dengan menggelar beraneka even yang kekinian.

Menurut Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya, pihaknya terus melakukan inovasi dan pengembangan sehingga bentuk kegiatan yang dihasilkan pun berbeda dari tahun sebelumnya yang merayakan HUT RI dengan menjadikan ikon gedung Bank Jateng bernuansa merah putih, bahkan mendapat rekor MURI.

Agus menyampaikan pesan moral dari kegiatan tersebut, yaitu harus selalu optimis meski tantangan yang ada di era industri 4.0 semakin kompetitif. Sikap optimis yang diwujudkan dalam semangat, dan tekad untuk menjadi yang lebih baik. Karena itu harus menyesuaikan dengan kecanggihan teknologi yang ada.

“Saya optimis, kita bisa menjadi lebih baik. Eksistensi Bank Jateng harus tetap ada dengan memperdayakan dan memberdayakan masyarakat Jateng, utamanya pengembangan UMKM,” kata Agus disela acara penutupan lighting dan laser show serta pesta kembang api di halaman kantor Bank Jateng Jl Pemuda Semarang, Rabu (21/8/2019) malam.

Penutupan rangakaian semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Bank Jateng

Selain menyulap kantornya menjadi pertunjukan laser dan konser musik selama sepekan, dalam menyemarakkan HUT RI kali ini, pihaknya juga menggelar beragam lomba dengan menyasar kaum milenial. “Kita mengadakan lomba IG Story dan lomba film pendek. Animo yang berpartisipasi juga banyak, bukti bahwa Bank Jateng makin hari makin dicintai masyarakat. Kedepan secara periodik kita akan menggelar even-even menarik menyasar kaum milenial,” tegasnya

Dalam kesempatan tersebut Agus juga mengungkapkan, pilar utama pembangunan ekonomi Jawa Tengah terletak pada UMKM, maka para pelaku UMKM harus terus didorong supaya tambah kreatif, inovatif bisa terus tumbuh menjadi lebih baik. “Bank Jateng ini milik kita semua, milik warga Jawa Tengah. Mari kita bergandengan tangan, bersama-sama untuk memajukanya,” pintanya.

Sementara, Frendy Santono, salah satu pemenang lomba film pendek menuturkan, terobosan Bank Jateng luar biasa, sekelas Bank Daerah bisa menyulap gedungnya menjadi megah, maka dalam film yang dibuatnya menerangkan kemegahan gedung Bank Jateng serta kreatifitasnya.

“Saya berharap kedepan, Bank Jateng bisa sering menggelar even-even konser musik, lomba-lomba dengan pemanfaatan teknologi digital dengan sasaran kaum milenial. Dengan banyak konser atau lomba-lomba akan menumbuhkan kreatifitas, sekaligus mendekatkan Bank Jateng dengan masyarakat utamanya bagi anak muda,” ucapnya. (arh)