,

Tak Gentar Dikeroyok, Mugiyono Tegaskan Menang Karena Pilihan Rakyat

oleh
Paslon Mugi-Hebad (dok/ist)

SOROTNUSANTARA.COM , Demak – Calon Bupati Demak Mugiyono yang diusung Partai Gerindra mengaku tidak gentar meski dikeroyok koalisi besar. Mugi menegaskan menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) adalah karena dipilih oleh rakyat.

“Dukungan partai adalah persyaratan untuk nyalon, tapi untuk menang bukan karena banyaknya dukungan partai, tapi pilihan masyarakat itu yang menentukan kemenangan. Saya kira itu,” kata Mugi seusai mendaftar di KPU, dikutip dari Detikcom, Kamis (10/9/2020).

Pasangan Mugiyono-HM Badruddin diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Nasdem dengan jumlah kursi 14. Sementara, Eistianah dan Joko Sutanto (Eisti-Jos) diusung oleh

Kendati demikian, Mugi tetap yakin bisa memenangkan Pilkada. Sebab, katanya, penentunya pilihan masyarakat dalam pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dia jelaskan, dirinya maju dalam Pilkada Kabupaten Demak bukannya tanpa alasan. Melainkan karena dorongan yang kuat dari masyarakat. Dia sebut diantaranya para pendiri pesantren, kiai sepuh, kepala desa, fatayat dan muslimat NU.

Dengan diterimanya berkas pendaftaran Mugi-Hebad di KPU Demak, ia berharap mampu mengemban amanah dari berbagai kalangan yang mendukungnya tersebut.

Mugi yang pernah menjabat dua kali sebagai anggota DPRD Demak, kemudian anggota DPRD Jateng dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) juga mengatakan pembangunan di Demak cukup baik. Meski begitu, ia menilai banyak hal yang bisa diupayakan agar Demak menjadi lebih baik.

“Kondisi Demak saat ini sudah baik. Namun Demak bisa lebih meningkat di segala sektor. Seperti, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan ekonomi,” ujarnya.

Meski rivalnya memiliki lebih banyak dukungan dari partai politik, Mugi optimis menang maju bersama wakilnya yang berlatar belakang tokoh muda NU sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Fathul Huda di Sayung, Demak.

Ketua DPC Gerindra Demak sekaligus Ketua tim pemenangan, Maskuri menambahkan, pihaknya siap melakukan konsolidasi massif terkait pemenangan figur yang didukung oleh berbagai elemen masyarakat tersebut.

“Saya akan sujud syukur bersama pada 9 Desember 2020 untuk kita persembahkan rakyat Demak tercinta. Insyaallah target di atas 65 persen,” jelas Maskuri. (arh)