Sungai Ciwidey Desa Sukajadi Kondisi Bersih

oleh
Sungai Ciwidey Desa Sukajadi Kondisi Bersih

KAB. BANDUNG, sorotnusantara.com,- Sungai Ciwidey yang melintas di Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, dari hasil patroli yang dilaksanakan oleh anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 12, Senin (13/7/2020), kondisinya bersih dan tidak ada aliran limbah.

“Hasil patroli kami di sepanjang aliran Sungai Ciwidey di Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, alhamdulillah, kondisinya dalam keadaan bersih, tidak ada hambatan tumpukan sampah dan tidak tercemar limbah,” kata Sertu Enjang Nugraha.

“Mudah-mudahan kondisi tersebut tetap terjaga agar sungai dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya.

Sebelum melaksanakan giat patroli, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 12 giat korve bersama warga pelopor kebersihan di daerah aliran sungai Kampung Cikadu RT 02 RW 02, Desa Bunigara, Kecamatan Kutawaringin.

Kegiatannya membersihkan sampah dan tanaman liar yang tumbuh tinggi di bantaran anak Sungai Ciwidey sepanjang kurang lebih 130 meter persegi.

“Kami melaksanakan kegiatan korve di bantaran anak Sungai Ciwidey di Kampung Cikadu RT 02 RW 02, Desa Bunigara, Kecamatan Kutawaringin, bersama dengan warga pelopor kebersihan. Sasarannya sampah dan rumput liar serta semak belukar,” terang Sertu Enjang Nugraha.

“Ya, semoga kondisi daerah aliran sungai senantiasa terawat dan dalam kondisi bersih,” harap Sertu Enjang lagi.

Sektor 21 Subsektor 12 sendiri memiliki tanggung jawab tugas di aliran sungai yang berada di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Soreang, Kecamatan Kutawaringin dan Kecamatan Ciwidey.

[St]