Subsektor 21-13 Tempati Posko Baru

oleh
Subsektor 21-13 Tempati Posko Baru

CIMAHI, sorotnusantara.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 saat ini memiliki posko baru di Blok Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Posko tersebut lokasinya cukup strategis, yang berada diantara dua aliran sungai, yakni Sungai Mencut dan Sungai Cibaligo.

Meski belum 100 persen rampung, namun keberadaan posko itu sudah mulai digunakan aktifitas oleh anggota satgas bersama masyarakat.

Alhamdulillah, posko ini bisa berdiri berkat bantuan dan kerjasama warga masyarakat,” kata Serka Lilik Puji Widodo beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, bahwa lokasi bangunan posko awalnya menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum warga.

“Kondisi awal di lahan yang berada di depan CV JM ini, sering menjadi tempat pembuangan sampah, selain itu lingkungan dan suasananya disini sepi. Sehingga dari berbagai masukan warga masyarakat dan izin dari pemilik lahan, kita lalu bergotong-royong merapikan lokasi ini untuk kemudian dijadikan posko Sektor 21 Subsektor 13,” jelas Serka Lilik.

Dengan hadirnya posko Satgas Citarum di wilayahnya, salaseorang tokoh masyarakat setempat, Arum, merasa sangat gembira.

“Selama ini kita sudah sering bekerjasama dengan Satgas Citarum Subsektor 21-13, terutama dalam penanganan sampah. Mudah-mudahan dengan adanya posko disini, selain tugas terkait dengan Citarum Harum, juga¬† akan lebih banyak memberikan manfaat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat menjelaskan, “Harapannya, seperti di Posko Sektor 21 saat ini, Subsektor juga diharapkan memiliki tempat representatif untuk posko. Ini kan jangka panjang, memang kesulitannya sekarang adalah masalah lahan. Nah, ini sudah dimulai di Subsektor 13/Cimahi Selatan, ada lahan masyarakat yang mau digunakan untuk posko,” jelasnya.

Tampak bangunan posko Sektor 21-13 Satgas Citarum ini, selain ada teras dan ruang pos, juga dilengkapi mushola dan pacilingan.

[St]