Sodri Ajak Kader PKB Semarang Tinggalkan Pola Lama

oleh
Pengurus DPC PKB Kota Semarang H Sodri menyerahkan mandat kepengurusan kepada pengurus baru kepada Ketua DPC PKB Kota Semarang H Muhammad Mahsun (berbaju batik)

SorotNusantara.com , Semarang – Wakil Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang H Sodri mengajak seluruh kader partainya untuk meninggalkan pola lama yang hanya sibuk bekerja ketika menjelang Pemilu.

Dia menegaskan pada para kader partainya untuk bekerja keras setiap hari, “Mari kerja keras setiap hari. Jangan hanya sibuk menjelang Pemilu. Kerja kita harus sistematis dan terukur,” kata Sodri dalam sambutannya saat mewakili DPC PKB Kota Semarang periode 2015-2020 menyerahkan mandat kepengurusan kepada pengurus baru di kantor partai tersebut di Jalan Soekarno-Hatta Semarang, Minggu (9/2/2020).

Dalam kegiatan konsolidasi tersebut Sodri mengungkapkan, lima tahun kepengurusannya di bawah kepemimpinan H Soemarmo HS, pihaknya telah bekerja keras dan menerapkan cara sistematis dengan target terukur.

Hasilnya, perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu, kata Sodri, sudah menunjukkan peningkatan tetapi belum signifikan. Karena kursi DPRD yang diraih tetap empat seperti periode sebelumnya.

“Suara PKB pada Pemilu 2019 naik. Tetapi jumlah kursi tetap. Ini yang harus kita evaluasi,” bebernya.

Lebih lanjut Sodri menekankan, seluruh kader PKB harus siap mencalonkan diri dalam Pemilu 2024. Setiap Daerah Pemilihan (Dapil) harus diisi para kader militan atau tokoh masyarakat berlatar NU. Dengan begitu, sambung dia, harapan mendapat kursi di setiap Dapil yakni enam Dapil, akan terwujud. Bahkan bisa berpeluang mendapat lebih.

“Setiap kader harus siap nyalon. Pasang kader militan dan tokoh masyarakat di setiap Dapil. Dan bekerja mulai sekarang. Insya Allah hasilnya akan lebih baik,” pungkas dia. (arh)