Sigap, Personil Polres Banjar Bersama BPBD Evakuasi Longsoran Tanah dan Batang Pohon yang Menutup Jalan

oleh
Sigap, Personil Polres Banjar Bersama BPBD Evakuasi Longsoran Tanah dan Batang Pohon yang Menutup Jalan

KOTA BANJAR, (SN) — Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman Polres Banjar dan BPBD Kota Banjar sigap bersama aparatur Desa Binangan, melakukan evakuasi material tanah dan pohon tumbang yang menutupi jalan alternatif menuju Warung Buah, tepatnya di Dusun Pangasinan RT. 08 RW. 09, Desa Binangun, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat (17/11/2020).

Material tersebut diakibatkan pohon tumbang yang diikuti longsornya tanah yang berada di sekitaran lokasi kejadian.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H., melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, S.H. bahwa kontur tanah yang labil tersebut sebagai penyebab robohnya pohon-pohon tersebut.

“Ya, reruntuhan pohon tersebut menutupi akses jalan yang menghubungkan Jalan Alternatif dari Jalan Pamarican menuju Jalan Cimaragas Warung Buah,” ucap Bripka Nandi.

Sampai dengan berita ini ditulis, evakuasi masih berlangsung ditangani oleh BPBD Kota Banjar bersama personel Kepolisian Sektor Pataruman yang dibantu oleh pemerintah Desa Binangun serta warga masyarakat dengan dibantu menggunakan alat berat.

Untuk sementara jalan tidak bisa dilalui karena petugas sedang dilakukan membersihkan pohon tumbang dan material tanah yang menutup akses jalan.