Sektor 21 Satgas Citarum Terus Sisir Sampah Dan Sedimentasi Di Bantaran Sungai

by
Sektor 21 Satgas Citarum Terus Sisir Sampah Dan Sedimentasi Di Bantaran Sungai
Jajaran Sektor 21 Satgas Citarum Subsektor 14/Cimahi Utara sedang mengikis sedimentasi di aliran sungai, Minggu (2/11/2018).

sorotnusantara.com, BANDUNG,- Jajaran Sektor 21 Satgas Citarum terus bekerja satu minggu penuh, seakan tiada hari libur, seperti halnya pada ahad kemarin, (2/12/2018),  jajaran Sektor 21 Satgas Citarum di masing-masing Subsektor melaksanakan karya bakti di sepanjang bantaran sungai membersihkan sampah dan merapikan bibir sungai dari sedimentasi dengan menggunakan peralatan manual.

Adapun jajaran Sektor 21 Satgas Citarum yang melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai pada ahad kemarin diantaranya Subsektor 01/Rancaekek, Subsektor  02/Cileunyi, Subsektor 03/Cipamokolan, Subsektor 09/Ciparay, Subsektor 14/Cimahi Utara dan Subsektor 15/Sumedang.

Dansubsektor 21-15/Sumedang Sertu Eri Kristiyana saat dihubungi wartawan menyebutkan, pihaknya saat ini sedang membersihkan dan merapikan sungai dan bantaran Sungai Cimande. “Kemarin kami melaksanakan pembersihan di Sungai Cimande wilayah Cimanggung Desa Cihanjuang Rw 03,” terangnya.

“Ini terus kami upayakan untuk dibersihkan bersama-sama dengan warga agar air tidak meluap, terutama saat turun hujan deras berturut-turut. Biasanya luapan air terjadi di jembatan Cimande di pinggir jalan raya,” jelas Sertu Eri yang akrab disapa Erik.

Ditambahkan, “Jika Sungai Cimande sudah bersih, kami akan segera bergeser ke aliran sungai lainnya,” tambahnya.

Sertu Erik juga menjelaskan lebih lanjut, warga di wilayah tugasnya antusias dalam mendukung kegiatan Satgas Citarum, namun warga juga berharap agar sungai dapat dikeruk. “Awalnya dulu kondisi Sungai Cimande cukup dalam,” tuturnya menirukan keinginan warga.

Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat dikesempatan terpisah menyebutkan, “Kami akan terus bekerja membersihkan sungai diwilayahnya untuk percepatan revitalisasi Sungai Citarum agar manfaatnya bisa segera dirasakan oleh warga,” ujarnya. Dansektor 21 pun mengucapkan terimakasih kepada warga yang sejauh ini telah berpartisipasi aktif bersama dengan Satgas Citarum untuk menjaga kebersihan dilingkungannya. [*]