Satgas Citarum Subsektor Ciranjeng Korve Di Aliran Sungai Cilisung

by
Satgas Citarum Subsektor Ciranjeng Korve Di Aliran Sungai Cilisung

KAB. BANDUNG,- Meski sebagian badan sungai di wilayah Satgas Citarum Subsektor 21-08/Ciranjeng sedang dikerjakan proyek normalisasi sungai dan floodway Cisangkuy, tidak membuat tugas jajaran prajurit Kodam III/Siliwangi bersama warga pelopor kebersihan sungai terganggu.

Patroli dan pembersihan sungai serta komunikasi sosial kepada warga yang merupakan tugas rutin dari Satgas tetap dilaksanakan setiap harinya.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari, Rabu (3/7/2019), adalah pembersihan bantaran dan badan Sungai Cilisung yang melintasi Desa Sukamukti anak Sungai Ciranjeng kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan pembersihan DAS Ciranjeng sepanjang kurang lebih 25 meter.

“Selepas apel pagi, kami bersama warga pelopor kebersihan langsung terjun ke sungai untuk melaksanakan pembersihan tanaman liar dan sampah,” jelas Dansubsektor 21-08 Peltu Achmad Choirudin.

“Adapun lokasinya di Sungai Cilisung,” terangnya.

Patroli sungai yang dilaksanakan setiap harinya, kata Dansubsektor, sekaligus untuk menentukan kegiatan berikutnya. “Kita lihat prioritas yang berpotensi menghambat aliran sungai, selain tugas rutin sesuai yang sudah berjalan,” ungkapnya.

Komsos Ke Runah Tokoh Masyarakat

Menjelang sore, Dansubsektor 21-08 bersama anggota melaksanakan giat komsos dengan berkunjung ke rumah seorang tokoh masyarakat, Tri Martanto, di RW 01 Kampung Bojong, Desa Sukamukti.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua RW 01, Ibu Lilis, dan staf manajemen PT BRP, Haris, yang membahas dampak dari kendaraan proyek floodway di lingkungan warga.

Disampaikan oleh Dansubsektor seusai pembahasan itu, kunjungan pihaknya selain untuk bersilaturahmi, juga pemberitahuan untuk rencana pelaksanaan giat sosial menambal jalan yang berlubang menggunakan sirtu yang berasal dari pengangkatan sedimentasi sungai. Selain itu, memohon izin bahwa akan ada kendaraan pengangkut hasil pengerukan yang akan ikut melintas jalan tersebut.(St)