Satgas Citarum Serahkan Bak Sampah Untuk Warga Babakan Peuteuy Cicalengka

by -285 views
Satgas Citarum Serahkan Bak Sampah Untuk Warga Babakan Peuteuy Cicalengka

KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16/Cicalengka serahterimakan satu unit sarana bak sampah kepada masyarakat Kampung Cikopo Rt 01 Rw 01, Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (8/1/2019).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh perwakilan dari Polsek Cicalengka, Iptu Pol Margiyana, Kepala Desa Babakan Peutey, Abdul Rohim, Dansubsektor 21-16/Cicalengka Pelda Gudel Gunawan beserta jajaran, Ketua Rw 01, Afandi, Ketua Rt 01 Rw 01, Dedi, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, serta perwakilan warga lainnya dan undangan, berlangsung sederhana namun cukup meriah.

Peresmian bak sampah tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pelda Gudel Gunawan mewakili Dansektor 21 yang diserahkan kepada Kepala Desa Babakan Peutey, Abdul Rohim.

Pada kesempatan penyampaian sambutannya di acara tersebut, Kepala Desa Babakan Peuteuy, Abdul Rohim, mengungkapkan terimakasihnya kepada karya yang diberikan oleh Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat beserta jajaran Subsektor 21-16/Cicalengka diwilayahnya.

“Satgas telah ikut memikirkan kebersihan lingkungan warga dengan pembuatan bak pengolahan sampah untuk warga,” kata Abdul Rohim.

Ditegaskan oleh Abdul Rohim, “Kami akan menggunakan dan merawat bak sampah tersebut,” tegasnya.

Kepala Desa Babakan Peuteuy itu menuturkan, “Kami sudah merasakan sungai menjadi bersih. Juga adanya sosialisasi dan dorongan oleh Satgas kepada warga agar mengutamakan hidup bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah ke sungai,” jelasnya.

Penyerahan dan peresmian sarana bak sampah di Desa Babakan Peuteuy tersebut merupakan bagian dari kegiatan Gebyar Bak Sampah yang digagas oleh Satgas Citarum Sektor 21 sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat sekaligus edukasi agar warga menjaga lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke aliran sungai yang merupakan air kehidupan bagi ribuan bahkan jutaan warga Jawa Barat dan Jakarta. (St)