Satgas Citarum Sektor 21 Sumedang Patroli Malam Sisir Outfall Industri

oleh
Satgas Citarum Sektor 21 Sumedang Patroli Malam Sisir Outfall Industri

KAB. SUMEDANG, sorotnusantara.com,- Antisipasi adanya aliran limbah di badan air, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15/Sumedang melaksanakan giat patroli malam menyisir outfall pembuangan hasil olahan limbah cair di sejumlah industri di Kecamatan Cimanggung, Selasa (9/6/2020).

Outfall industri yang dikunjungi antara lain milik PT Natatex Prima, PT Kewalram, PT Kaldu Sari Nabati, dan PT Koriester.

“Kita Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15/Sumedang melaksanakan patroli sungai malam hari untuk antisipasi adanya limbah cair,” jelas Serka Eri Krisyana.

“Langkah ini sehubungan dengan rata-rata industri yang sudah kembali berproduksi setelah libur hari raya Idul Fitri dan arahan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” terangnya.

Hasil patroli tersebut, menurut Serka Eri Krisyana, didapati hasil olahan limbah industri yang dibuang ke badan air kondisinya sesuai yang diharapkan oleh Satgas Citarum.

Alhamdulillah, dari hasil patroli ke outfall industri PT Natatex Prima, PT Kewalram, PT Kaldu Sari Nabati, dan PT Koriester, kondisinya bening, tidak panas dan tidak berbau. Harapan kami ya seluruh industri di Kabupaten Sumedang yang limbahnya bermuara ke Sungai Citarum untuk senantiasa menjaga konsistensi dan komitmennya,” ujar Serka Eri Krisyana.

Satgas Citarum Sektor 21-15 Bantu Bersihkan Lumpur Di Lantai Masjid Al Jannah

Usai patroli sungai, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 melanjutkan kegiatan bersama warga masyarakat Desa Sukadana untuk membersihkan fasilitas Masjid Al Jannah yang lantainya berlumpur.

“Sarana atau lantai Masjid Al Jannah ini kondisinya kotor akibat banjir. Kita turut membantu membersihkannya agar bisa digunakan oleh warga untuk melaksanakan sholat subuh,” jelas Serka Eri Krisyana yang mulai korve sekitar pukul 03.20 WIB.

[St]