Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor Sumedang Bagikan Masker Kepada Warga Dan Pengguna Jalan Di Desa Sindulang

oleh
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor Sumedang Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan Di Desa Sindulang

SUMEDANG, sorotnusantara.com,- Berkolaborasi dengan relawan dan Gugus Tugas Covid-19 Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 membagikan masker kepada warga serta pengguna jalan, Kamis (16/4/2020).

Kegiatan tersebut tampak saat jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 berada di Posko Relawan Covid-19 yang berlokasi di perlintasan Desa Sindulang antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung.

“Kami pagi ini melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga dan pengendara motor dan mobil yang melintasi Desa Sindulang,” jelas Serka Eri Krisyana.

Kegiatan ini, lanjut Serka Eri, untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami sangat bangga bisa membantu kegiatan pembagian masker yang diadakan di Desa Sindulang ini, dan mewajibkan warga yang beraktifitas diluar rumah untuk melindungi diri dengan menggunakan masker, selain menjaga jarak aman (physical distancing), guna menghindari penyebaran atau tertular virus Corona yang kini sedang mewabah di tanah air,” urainya.

Menanggapi kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 ini, Kepala Desa Sindulang, Didin Wahyudin, menyampaikan, “Atas nama warga Desa Sindulang, kami mengucapkan terima kasih, karena Satgas Citarum Sektor 21-15 Sumedang ini selalu membantu kegiatan di Desa Sindulang, baik itu karya bhakti maupun sosialisasi saat ini terkait covid-19,” ucapnya.

Diceritakan oleh Kades Sindulang lebih lanjut bahwa masker kain yang dibagikan pada kegiatan ini merupakan hasil dari buatan warga.

“Saya menyiapkan bahan, kemudian disebar ke RW-RW yang ada di Desa Sindulang agar membuat masker secara mandiri,’ ungkapnya.

“Kini sudah terkumpul sekitar 1.500 masker untuk dibagikan ke seluruh warga dan pendatang yang berkunjung ke Desa Sindulang,” kata Kades Sindulang, Didin Wahyudin.

“Kami berharap warga semua menggunakan masker kain setiap keluar rumah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mencegah virus corona masuk ke desa kami,” harapnya.

Penyebaran covid-19 ini, salasatunya adalah melalui udara (droplets), sehingga dengan menggunakan masker diharapkan bisa menangkal penularan.

[St]