Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor Citepus Angkat Sampah Dan Tanaman Liar Di Kampung Bojongsereuh

oleh
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor Citepus Angkat Sampah Dan Tanaman Liar Di Kampung Bojongsereuh

KAB. BANDUNG, sorotnusantara.com,- Guna merawat dan menjaga kebersihan lingkungan daerah aliran sungai, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran Sungai Citepus di Kampung Bojongsereuh, Desa Cangkuang Wetan, Kabupaten Bandung, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan selepas apel pengecekan personil tersebut, mengambil sasaran pembersihan tanaman liar yang sudah tumbuh cukup tinggi, sekaligus juga mempelopori kegiatan pungut dan mengambil sampah di jalan pinggiran sungai.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06 melaksanakan giat pembersihan bantaran sungai dari sampah, tanaman liar dan ilalang di Kampung Bojongsereuh, Desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot,” jelas Serka M. Nur.

Pada korve bersama warga pelopor kebersihan hari ini, lanjut M. Nur, berhasil dikumpulkan sampah sebanyak kurang lebih 100 Kg.

“Pengangkatan sampah kurang lebih 100 kg,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan karya bhakti yang rutin dilakukan ini dapat turut meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan, terutama di daerah sekitar aliran sungai.

“Sampah yang masuk ke aliran sungai tentunya akan berpotensi menimbulkan banyak kerugian. Seperti mengganggu kualitas kesehatan masyarakat dan juga kerugian materil akibat banjir,” tegasnya.

“Mudah-mudahan bila semuanya sudah merasa memiliki tanggung jawab yang sama, ekosistem sungai dapat segera tumbuh kembali sesuai cita-cita Citarum Harum,” harapnya.

Kondisi bantaran Sungai Citepus di Kampung Bojongsereuh, Desa Cangkuang Wetan, setelah dibersihkan.

[St]