Satgas Citarum Sektor 21 Sub-13 Angkat 120 Kilogram Sampah Di Sungai Cibaligo Kampung Cibodas

oleh
Satgas Citarum Sektor 21-13 Angkat 120 Kilogram Sampah Di Sungai Cibaligo Kampung Cibodas

sorotnusantara.com, CIMAHI,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 laksanakan giat korve membersihkan sampah dan tanaman liar di terusan Sungai Cibaligo, Kampung Cibodas, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (26/8/2020).

Pada kegiatan selepas apel pengecekan personel tersebut, anggota satgas bersama dengan warga pelopor kebersihan menyisir aliran sungai sambil mengangkat sampah yang berpotensi menghambat aliran air.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve di terusan Sungai Cibaligo Kampung Cibodas RT 04 RW 14, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan,” jelas Serka Lilik Puji Widodo.

“Aliran sungai yang dibersihkan kurang lebih sepanjang 70 meter, dan berhasil mengangkat sampah sekitar 120 kilogram,” tambahnya.

Usai kegiatan korve, anggota satgas kemudian melaksanakan giat patroli sungai dan dilanjutkan dengan kegiatan komsos kepada warga masyarakat.

“Pada kegiatan komunikasi sosial atau komsos, kami senantiasa mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan dilarang membuang sampah ke sungai,” tegasnya.

“Disamping itu, anggota juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah pada masa adaptasi kebiasaan baru ini untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker bila beraktifitas keluar rumah dan jaga jarak serta rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

[St]