Satgas Citarum Sektor 21 Sub 11 Bersama Warga Kerja Bhakti Di Daerah Aliran Sungai Cimahi

oleh
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 11 Bersama Warga Kerja Bhakti Di Daerah Aliran Sungai Cimahi

KAB. BANDUNG, sorotnusantara.com,- Satgas Citarum Sektor 21 Sub 11/Lagadar melaksanakan giat kerja bhakti bersama warga RT 04 RW 04 Desa Lagadar membersihkan aliran dan bantaran Sungai Cimahi.

Kegiatan yang dilaksanakan seusai apel pengecekan personil dan materil ini, sasarannya adalah pengangkatan tanaman liar yang mengganggu permukaan dan bantaran sungai.

Menggunakan peralatan manual dan satu mesin pemotong rumput, tampak peserta kerja bhakti ini bersemangat melaksanakan kegiatannya hingga selesai.

“Hari ini, Kamis tanggal 25 Februari 2021, Sektor 21 Sub 11 melaksanakan kerja bakti bersama warga Kampung Jalan Cagak RT 04 RW 04 Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, untuk pengangkatan sedimentasi dan pembersihan sampah dan rumput ilalang di anak Sungai Cimahi,” jelas Serma Jamroni.

“Hasil bersihnya sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup di sepanjang 200 meter. Sampah organik dan anorganik yang dikumpulkan sebanyak kurang lebih 400 kg,” ungkapnya.

Serma Jamroni menuturkan, pihaknya berharap kepedulian warga masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar aliran sungai terus meningkat dalam menjaga dan merawat kelestarian sungai.

“Harapan kami tentunya kesadaran dan kepedulian warga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai terus meningkat dalam berperan aktif menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan sungai,” harapnya.

“Insya Allah, jika kondisi daerah aliran sungai bersih, akan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap Serma Jamroni yang juga aktif melaksanakan giat komunikasi sosial kepada warga secara door to door untuk menyampaikan Citarum Harum.