Satgas Citarum Sektor 21 Sub 09 Bersihkan Sampah Di Bantaran Sungai Cirasea Kampung Babakan Caringin

oleh
Satgas Citarum Sektor 21 Sub 09 Bersihkan Sampah Di Bantaran Sungai Cirasea Kampung Babakan Caringin

KAB. BANDUNG,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 09 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin pembersihan daerah aliran sungai.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari, Minggu (31/1/2021), anggota satgas dan warga pelopor menyasar sampah yang berada di bantaran Sungai Cirasea, Kampung Babakan Caringin, Desa Ciparay, Kecamatan Ciparay.

“Kami saat ini melaksanakan pembersihan sampah bantaran Sungai Cirasea di Kampung Babakan Caringin RT 01 RW 02, Desa Ciparay, Kecamatan Ciparay,” kata Pelda Cece Suhendri.

Korve pembersihan itu sendiri dilaksanakan sepanjang kurang lebih 90 meter persegi.

“Hasil pembersihan kurang lebih 50 kilogram sampah yang terkumpul dan berpotensi mengotori aliran sungai,” terang Pelda Cece.

Usai korve, dilanjutkan kemudian dengan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada warga masyarakat secara door to door.

“Ya, pada kegiatan komsos di Kampung Depok RT 01 RW 12, Desa Manggung Harja, Kecamatan Ciparay, kami menyampaikan tentang kesehatan dan kebersihan di lingkunganya masing-masing serta jangan membuang sampah di aliran Sungai Cirasea,” pungkasnya.