Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Bersihkan Sampah Di Sedimentasi Sungai Citarik

oleh
Satgas Citarum Sektor 21 Solokanjeruk Bersihkan Sampah Di Sedimentasi Sungai Citarik

KAB. BANDUNG, sorotnusantara.com,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17/Solokanjeruk, bersama dengan warga pelopor kebersihan, melaksanakan giat membersihkan sampah di daerah Sungai Citarik, Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan selepas apel pengecekan personil tersebut, menyasar sampah yang mengendap di sedimentasi Sungai Citarik di Kampung Jati RT 01 RW 08, Desa Cibodas.

“Kita Satgas Citarum Sektor 21 Sub 17 Solokanjeruk, melaksanakan kegiatan pengangkatan sampah dan pembersihan tanaman liar di aliran Sungai Citarik di Kampung Jati RT 01 RW 08, Desa Cibodas,” kata Serma Agus Sumarna.

“Sampah yang kita bersihkan disini adalah sampah yang mengendap yang terjadi saat air sungai meluap. Disamping itu sekalian membersihkan tanaman liar yang tumbuh disekitarnya yang berpotensi menghambat aliran sungai,” terangnya.

Tampak bagian sedimentasi yang sudah cukup tebal dan tadinya kotor oleh sampah dan tanaman liar, di akhir korve kondisinya sudah cukup bersih.

Usai korve, anggota satgas melanjutkan kegiatan rutin patroli sungai di sekitar Desa Solokanjeruk, Jalan Raya Rancaekek-Majalaya Km 03 hingga Km 07 KecamatanĀ  Solokanjeruk.

[St]