Satgas Citarum Sektor 21 Ciranjeng Bersihkan Aliran Sungai Cilisung

by
Satgas Citarum Sektor 21 Ciranjeng Bersihkan Aliran Sungai Cilisung

sorotnusantara.com, KAB. BANDUNG,- Sungai bersih dari sampah merupakan salasatu cita-cita yang sedang diwujudkan dalam program Citarum Harum, baik di Sungai Citarum maupun di anak-anak sungai.

Untuk tetap menjaga kebersihan sungai ini, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 08/Ciranjeng bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve di aliran Sungai Cilisung yang merupakan anak Sungai Ciranjeng yang ujungnya bermuara ke Sungai Citarum.

“Kami anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 08 bersama warga pelopor melaksanakan pembersihan di daerah aliran anak Sungai Cilisung yang melintasi Sekeawi dan Cicangkudu, Desa Sukamukti,” jelas Sertu Samsudin, Minggu (19/1/2020).

“Kegiatannya adalah mengangkat sampah permukaan dan membabat tanaman liar,” tambahnya.

Daerah aliran sungai yang dijadikan titik lokasi korve kurang lebih sepanjang 100 meter.

Anggota satgas yang merupakan prajurit Kodam Siliwangi ini berharap, warga sekitar daerah aliran sungai yang berada di wilayah tugasnya untuk senantiasa turut menjaga kebersihan.

“Saat ini kita sudah memasuki musim hujan, kita jaga bersama kebersihan saluran air agar tidak ada sampah yang menumpuk dan bisa menghambat jalannya air,” harap Sertu Samsudin.

Usai giat korve dan isoma, anggota satgas melanjutkan kegiatan rutin patroli sungai serta komunikasi sosial langsung kepada warga.

[St]