Satgas Citarum Sektor 21 Cimahi Selatan Angkat 150 Kg Sampah Dan Tanaman Liar Di Sungai Jalan Industri

oleh
Satgas Citarum Sektor 21 Cimahi Selatan Angkat 150 Kg Sampah Dan Tanaman Liar Di Sungai Jalan Industri

CIMAHI, sorotnusantara.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 konsisten melaksanakan giat korve rutin membersihkan daerah aliran sungai.

Pada hari Jumat (27/11/2020), kegiatan korve yang dilakukan bersama warga pelopor kebersihan yakni pengangkatan sampah di sungai Cimahi, Jl. Industri.

“Ya, kami anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 membersihkan dan mengangkat sampah di Sungai Cimahi Jl. Industri, Kampung Lembur Sawah RT 05 RW 12, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan,” kata Serka Lilik Pudji Widodo.

Kondisi aliran sungai sepanjang kurang lebih 70 meter sebelum dibersihkan tersebut, terdapat sampah beragam jenis dan tumbuhan liar yang berpotensi menghambat aliran air.

“Hasil korve saat ini, sampah rumput, majun dan plastik yang berhasil diangkat kurang lebih 150 kg,” ungkap Serka Lilik.

Sampah yang terkumpul tersebut di kemas dalam karung-karung dan diangkut oleh petugas dari DLH.

Usai korve, dilanjutkan kemudian dengan giat patroli sungai dan komsos (komunikasi sosial) kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai.

“Kami berharap tentunya aliran sungai yang berada di Cimahi Selatan kondisinya senantiasa terawat, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, pada giat komsos kami menyampaikan agar warga masyarakat senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan dilarang membuang sampah ke sungai. Sekaligus juga edukasi perilaku hidup sehat di masa pandemi,” urai Serka Lilik.*