Satgas Citarum Sektor 21 Cimahi Bhakti Sosial Bagikan Nasi Kotak Gratis Kepada Warga Terdampak Covid-19

oleh
Satgas Citarum Sektor 21 Cimahi Bhakti Sosial Bagikan Nasi Kotak Gratis Kepada Warga Terdampak Covid-19

CIMAHI,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13/Cimahi Selatan melaksanakan giat bhakti sosial membagikan puluhan paket nasi kotak dan teh manis gratis kepada warga masyarakat untuk berbuka puasa.

Bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21-13 telah melaksanakan pembagian nasi bungkus dalam rangka bhakti sosial kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang berada di sekitar wilayah Melong dan Cibeureum,” kata Serka Lilik Puji Widodo, Senin (4/5/2020).

Nasi kotak yang dibagikan umumnya diberikan kepada warga di jalan serta warga yang tinggal di kontrakan dan statusnya pekerja non formal seperti tukang rongsok, pengamen, buruh bangunan dan buruh cuci pakaian, terutama yang tidak bisa mudik.

“Mudah-mudahan bantuan dari kami yang sedikit ini bisa meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang kini sedang terdampak wabah Covid-19,” harapnya.

Bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat tersebut, menurut Serka Lilik, berasal dari hasil urunan anggota.

“Ya, ini bisa terlaksana dari dukungan seluruh anggota,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada akhir bulan April 2020 kemarin, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 juga menyerahkan bantuan 35 paket sembako yang masing-masing berisi beras 2 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 1 liter, telur dan mie instan, kepada tokoh masyarakat dan pengurus RW 11 dan RW 27 Kelurahan Cibeureum untuk disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan niat yang tulus dan ikhlas semata-mata hanya berharap ridho Allah SWT,” pungkas Serka Lilik.

Terpisah, Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat menyebutkan bahwa bhakti sosial yang dilaksanakan jajarannya adalah wujud kepedulian kepada warga masyarakat pada kondisi pandemi covid-19.

“Bhakti sosial yang dilaksanakan adalah wujud kepedulian terhadap sebagian warga masyarakat yang saat ini terdampak dengan adanya wabah pandemi virus Corona,” kata Dansektor 21.(*)