Satgas Citarum Sektor 21 Bersihkan Sampah Di Bawah Jembatan Blok Pharmindo

oleh
Satgas Citarum Sektor 21 Bersihkan Sampah Di Bawah Jembatan Blok Pharmindo

CIMAHI, sorotnusantara.com,- Guna menjaga aliran sungai berjalan dengan lancar, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersama warga pelopor kebersihan angkat sampah di terusan Sungai Cibeureum, Jumat (2/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pengecekan personel tersebut, menyasar sampah permukaan yang menghambat badan air.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembersihan terusan anak Sungai Cibeureum RT 05 RW 30, Blok Pharmindo, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan,” kata Serka Lilik P.W.

“Sampah yang berhasil diangkat kurang lebih 170 kilogram di sepanjang 100 meter sungai,” tambahnya.

Selesai korve dan patroli sungai, anggota satgas kemudian melaksanakan giat komunikasi sosial (komsos) dengan warga RT 05 RW 30, Kampung Blok Pharmido, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

“Pada komsos kita sampaikan agar warga senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan dilarang membuang sampah ke sungai,” terang Serka Lilik.

“Disamping itu kita memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker dan tetap tinggal dirumah, tidak keluar kemana mana kalau tidak penting sekali, untuk memutus mata rantai penularan dari wabah virus covid -19,” pungkasnya.

[St]