Satgas Citarum Sektor 21-18 Pangalengan Jaga Kebersihan Aliran Sungai Di Kampung Berman

oleh
Satgas Citarum Sektor 21-18 Pangalengan Jaga Kebersihan Aliran Sungai Di Kampung Berman

KAB. BANDUNG,- Jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, semangat jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18/Pangalengan dalam menjaga dan merawat daerah aliran sungai tetap terjaga.

Hal tersebut tampak saat anggota satgas bersama dengan warga pelopor kebersihan sungai melaksanakan korve di Kampung Berman Desa Margamulya.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21-18 melaksanakan giat apel dilanjutkan kemudian dengan korve pembersihan sungai di Kampung Berman Desa Margamulya,” jelas Serma Ajang, Jumat (22/5/2020).

Diterangkannya lebih lanjut, “Di lokasi ini masih banyak sampah semak belukar, bambu, rumput dan sampah, tepatnya di Sungai Cisangkuy Kampung Berman RT 02 RW 17, Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan,” terangnya.

“Kami berupaya memperlancar saluran air. Dan pembersihan saat ini di sepanjang kurang lebih 100 Meter,” tambah Serma Ajang.

Pada kesempatan itu pihaknya senantiasa mengajak warga masyarakat di giat sosialisasi yang dilakukan usai korve untuk supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan cara menghijaukan kembali bantaran sungai serta menjadi jaring informasi guna menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuangan sampah di sungai.(*)