Satgas Citarum Sektor 21-13 Laksanakan Korve Di Sungai Cibeureum

oleh
Satgas Citarum Sektor 21-13 Laksanakan Korve Di Sungai Cibeureum

CIMAHI,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 laksanakan giat korve di terusan Sungai Cibeureum Blok Pharmindo bersama dengan warga pelopor kebersihan, Senin (22/6/2020).

Kegiatan selepas apel tersebut, sasarannya adalah pembersihan sampah dan tanaman liar yang berpotensi menghambat aliran sungai.

“Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Sub-13 Cimahi Selatan dan warga pelopor kebersihan, hari ini melaksanakan korve di lokasi terusan Sungai Cibereum RT 05 RW 30 Kampung Blok Pharmindo, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan,” jelas Serka Lilik Puji Widodo.

“Hasilnya, disepanjang 100 meter aliran sungai yang telah dibersihkan, kami mengumpulkan sampah kurang lebih 160 Kg,” ungkapnya.

Sampah yang berhasil diangkat, dikumpulkan menggunakan karung untuk kemudian diangkut oleh armada Pemkot ke tempat pembuangan sampah.

Berbagi tugas, sebagian anggota melaksanakan patroli sungai dan ada yang mengawasi pekerjaan perbaikan pipa PT Leuwitex dekat jembatan Jalan Industri Jl Cibaligo yang kirmirnya rusak akibat gerusan luapan air sungai.

“Kita lanjut melaksanakan patroli sungai di Sungai Cimahi, Sungai Cikendal, Sungai Cibaligo, Sungai Cibabat, dan Sungai Cibeureum. Alhamdulillah, kondisinya sungai bersih dari kotoran sampah dan limbah industri,” ungkap Serka Lilik Puji Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Serka Lilik mengingatkan kepada warga masyarakat dan juga pelaku industri untuk tetap menjaga komitmennya dalam turut menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai.

“Kondisi sungai yang sudah ada kemajuan ini, diharapkan kita tingkatkan kebersihannya agar bisa bermanfaat bagi warga masyarakat,” pungkasnya.

[St]