Satgas Citarum Rawat Bantaran Sungai Cipamokolan Jembatan Baru

by
Satgas Citarum Rawat Bantaran Sungai Cipamokolan Jembatan Baru

KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 03/Cipamokolan masih di masa Lebaran 2019 ini laksanakan giat pembersihan bantaran Sungai Cipamokolan di area Kampung Ciputat, Jembatan Baru, Desa Tegal Luar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2019).

Selepas apel pagi, anggota Satgas bersama dengan warga pelopor kebersihan sungai melakukan patroli sungai dan korve pembabatan rumput yang sudah mulai tumbuh tinggi di bantaran sekitar jembatan.

“Ya, hari ini kita bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat pembersihan bantaran Sungai Cipamokolan di Kampung Ciputat sepanjang kurang lebih 30 meter,” kata Dansubsektor 21-03 Serma Yahuza.

“Selain rumput, masih ada sampah yang kita lihat tercecer di bantaran sungai,” ujarnya.

Hasil korve langsung dimusnahkan oleh anggota satgas agar bisa mengurangi penumpukan sampah.

Kegiatan dilanjutkan dengan isoma, dan kemudian anggota TNI Satgas Citarum melaksanakan giat komsos sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat secara door to door yang berdomisili disekitar bantaran Sungai Cipamokolan Kp. Ciputat, Jembatan Baru, Desa Tegal Luar. Masyarakat yang sudah mulai beraktifitas dengan normal seusai berlebaran, diajak oleh anggota satgas untuk tetap menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan sekitarnya serta membantu Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 03.(*)

Dansubsektor 21-03/Cipamokolan, Serma Yahuza, saat melaksanakan komsos ke salasatu warga Rt 01 Rw 04 Desa Tegal Luar, Prianto. Sabtu (8/6/2019).