Satgas Citarum Cimahi Utara Angkat Sampah Dan Sedimentasi Di Kampung Bobojong

by
Satgas Citarum Cimahi Utara Angkat Sampah Dan Sedimentasi Di Kampung Bobojong

sorotnusantara.com, KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 14/Cimahi Utara laksanakan giat pembersihan sungai bersama dengan warga pelopor kebersihan sungai dengan sasaran aliran sungai Kp Bobojong, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Utara, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selepas apel pengecekan personil yang dipimpin langsung oleh anggota Subsektor 21-14.

Tampak di lokasi sasaran korve terdapat tumpukan sedimentasi yang telah ditumbuhi tanaman liar.

Dikatakan oleh Serka Zainal seusai korve, “Hari ini, Rabu tanggal 6 Nopember 2019, kami Satgas Citarum Sektor 21 Sub 14 melaksanakan pembersihan sungai di Kp Bobojong, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Utara,” jelasnya.

“Pembersihan ini kita melakukan pengangkatan endapan sedimentasi yang telah ditumbuhi rerumputan dengan kedalaman sekitar 40 Cm, panjang kira-kira 10 meter,” terangnya.

Dilanjutkannya, “Endapan yang kerap terjadi dialiran sungai ini berpotensi menghambat laju jalannya air juga tersangkutnya sampah,” ujarnya.

Harapannya, sambung Serka Zainal, dengan pembersihan yang dilakukan bisa meminimalisir hambatan air sungai dan genangan,” pungkasnya.

Setelah korve dan isoma, jajaran satgas melanjutkan kegiatan rutinnya dengan melakukan komunikasi sosial langsung kepada warga masyarakat di sekitar DAS di Kp Bobojong.

Sosialisasi yang disampaikan agar warga sekitar DAS (Daerah Aliran Sungai) menjaga kebersihan lingkungan, terutama aliran sungai. (St)