Satgas Citarum Cileunyi Turun Bersihkan Saluran Air Warga

by
Satgas Citarum Cileunyi Turun Bersihkan Saluran Air Warga

sorotnusantara.com, KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 02 laksanakan giat karya bakti gabungan bersama masyarakat dan Tagana untuk membersihkan saluran air yang berada di pemukiman warga, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selepas apel pengecekan ini, mengambil sasaran saluran air warga yang berada di Kp Pesantren RT 02 RW 02, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek.

“Kita, Satgas Citarum Subsektor 21-02/Cileunyi, berkolaborasi dengan warga masyarakat dan Tagana untuk membersihkan parit yang tersumbat aliran airnya akibat ada tumpukan tanah yang lokasinya di Kp Pesantren RT 02 RW 02 Desa Bojonglia,” jelas anggota Subsektor 21-02 Serma Bernando Cavio.

“Saluran yang dibersihkan kurang lebih sepanjang 300 meter,” tambahnya.

“Harapannya, setelah dibersihkan, air berjalan dengan lancar dan warga tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air yang ujungnya bisa merugikan masyarakat banyak,” harap Bernando.

Setelah melakukan karya bhakti dan ishoma. Anggota satgas melanjutkan kegiatan rutin patroli sungai dan komsos kepada warga secara door to door untuk mengajak warga berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan turut menyukseskan Citarum Harum.

(St)