Sat Lantas Polres Cirebon Kota Imbau Warga Untuk Tahan Diri Tidak Mudik Lebaran

oleh
Sat Lantas Polres Cirebon Kota Imbau Warga Untuk Tahan Diri Tidak Mudik Lebaran

CIREBON,- Larangan pemerintah sudah jelas dan sudah disampaikan ke berbagai sarana komunikasi untuk mengabarkan kepada masyarakat, baik televisi, radio, media online serta media cetak, termasuk imbauan dari aparat pemerintah, salah satunya dari pihak kepolisian agar masyarakat menahan diri untuk tidak mudik Lebaran.

“Untuk itu, Sat Lantas memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk taat dan patuh pada kebijakan pemerintah, tidak mudik lebaran tahun ini,” ucap Kasat Lantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.I.K, M.H.,¬† Selasa (04/05/2021).

“Hari ini kita terjun langsung di depan Pasar Kramat Jl. Siliwangi, Kota Cirebon, dengan penanggungjawab Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Imron Ermawan, S.H, SIK, M.H., dan kegiatan dihadiri juga oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota, anggota Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota, dan ASN Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota,” terangnya.

“Dan kegiatan ini akan kita laksanakan setiap hari di lokasi yang berbeda,” ujar AKP La Ode Habibi Ade Jama, perwira Polri kelahiran Sulawesi lulusan Akpol 2012 ini.

Maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum sadar akan bahaya penyebaran Covid-19, harapannya warga partisipatif mendukung guna menjalankan kebijakan pemerintah dilarang mudik lebaran tahun 2021. Serta menghimbau pentingnya memakai masker dan pentingnya physical distancing dalam kehidupan sehari hari.

Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Polda Jabar, Iptu Ngatidja, SH, MH., menambahkan, “Adanya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, sehingga akan lebih paham dan menyadari pentingnya mencegah penyebaran Covid-19. Serta utamanya mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dengan baik dan benar,” tutupnya.****