Restina Luncurkan Singel Terbaru Mulai Tersadar

by

SOROTNUSANTARA.COM, Bandung,- Penyanyi Restina luncurkan singel teranyarnya kepada publik penikmat musik pop Indonesia yang diberi judul Mulai Tersadar. Lagu yang menawarkan kelembutan rasa dari lirik dan lantunan vokal Restina dengan kolaborasi musik yang apik, diawali dentingan beat gitar yang slow.

Lagu Mulai Tersadar ini merupakan single ketujuh Restina yang diluncurkannya selama menapaki karir bernyanyi sejak tahun 2012. Setelah antara lain lagu Dua Jurus CintaBelum TerlambatKekasih AllahCahaya ImankuSetengah Hati, dan Mantan Kekasih.

Diceritakan oleh Restina saat acara silaturahmi dan media hearing di Richfield Camp, Jl. Raya Resort No.28, Cimenyan, Bandung, singel teranyarnya berasal dari Kang Diat dan dibuat oleh Gani Nag, “Saya dapet lagu ini dari Kang Diat, dan dibuat oleh teman saya, Gani Nag. Yang pasti lagu ini unik bagi saya, saya bisa dapet penghayatannya, tapi tidak ada kaitannya dengan perasaan pribadi,” katanya sambil tersenyum. Disebutkan oleh Restina bahwa lagu Mulai Tersadar ini mengekspresikan tentang kegalauan. “Tema saat ini kan lagu yang menyayat hati, kegalauan, dan kebetulan lagu ini cocok dengan tema yang lagi in sekarang,” ujar penyanyi yang saat acara media hearing tersebut tampil menggunakan busana paduan warna hitam dan putih, Jumat (14/9/2018).

Restina mengakui pada pembuatan lagu ini tidak mengalami kendala yang berarti, “Alhamdulillah, pembuatannya cepat, video klipnya juga sudah rampung dan sudah tayang di youtube,” ucapnya. Menjawab perbedaan dari singelnya yang terdahulu, dijelaskan oleh Restina, “Singel sebelumnya pop tapi nge-beat, Mulai Tersadar cenderung pop tapi slow, easy listening deh,” tuturnya. Ia menambahkan, “liriknya mudah diingat, dan cocok untuk seseorang yang mengharapkan cintanya dibalas dan ingin memiliki seseorang,” tambahnya sambil kembali mengembangkan senyumnya yang khas.

Harapan Restina sendiri lagu Mulai Tersadar ini bisa disukai semua orang.

Referensi musik lagu ini, terinspirasi dari musik pop Indonesia yang sudah sering didengar oleh pencinta musik Indonesia, tetapi secara arransemen musik ada beberapa perbedaan yang mungkin bisa menjadi ciri tersendiri dari lagu ini. Dari mulai pemilihan sound gitar di intro atau pemilihan suara instrument lainnya.

Bisa diakses oleh penikmat musik,  antara lain di, Spotify : https://open.spotify.com/album/5rL65xPbjrGTnx5fgveJmg,
iTunes : https://itunes.apple.com/id/album/mulai-tersadar-single/1395459575?app=itunes&ign-mpt=uo%3D4, Apple Music : https://itunes.apple.com/id/album/mulai-tersadar-single/1395459575?app=itunes&ign-mpt=uo%3D4, Deezer : https://www.deezer.com/us/album/65248382 dan Joox : http://www.joox.com/id/en/single/tmhlFQeIQ17Hejt2TSbhsw== serta RBT Telkomsel : RSTDH. [St]

Restina-Mulai-Tersadar