Relawan Progres Bandung Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandiaga Uno

by
Relawan Progres 98 Bandung Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandiaga Uno

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo dan Sandiaga Uno di pemilu tahun 2019, kali ini datang dari Relawan Progres (Prabowo-Sandiaga Respect). Acara deklarasi yang dilaksanakan di Dacosta Cafe, Jl. Sawunggaling, Kota Bandung, Rabu (7/11/2018), dihadiri oleh sejumlah aktivis yang tergabung dalam Jaringan Progresif 98 Bandung (JP98 Bandung).

Pada kegiatan yang diinisiasi oleh diantaranya Zaenal Mutaqqien, Budiana Irmawan, Muhamad Halim, Deni Kusdinar, Iman Haris, A.S Mulyana, Yanto, Wahab, Ade Lulu, Muhamad Sonny, Ervan Taufik, Subagja Halim, Yosef Bachtiar, Iwan Nirwana, Adew Habtsa, Trisno Yuwono, Ani Kusnanto, Tedi Y.N, dan Mohammad Aliardo, turut dihadiri oleh kakak kandung Sandiaga Uno, yakni Indra Uno.

Indra Uno sendiri pada kesempatan tersebut didaulat menjadi pembicara dalam workshop simpul wilayah Oke Oce Jawa Barat sebelum deklarasi Relawan Progres dibacakan.

“Kita sering bersilaturahmi dengan temen-temen dan pendiri Progres sebelumnya. Bertukar pendapat dan berdiskusi. Bagaimana membuat gerakan berbasis teman-teman aktivis ’98 agar terjadi gerakan nyata, bukan hanya sekedar opini atau obsesi,” ujar Indra Uno saat wawancaranya dengan wartawan seusai kegiatan.

Ditambahkan oleh Indra Uno, “Maka dari itu kami dari Oke Oce sangat senang sekali bahwa kalau sekarang kita mulai dengan sesi-sesi Oke Oce, manfaatnya sudah bisa diambil dari sekarang untuk semua peserta Oke Oce,” tambahnya, yang pada paparan sebelumnya menyinggung tentang penciptaan lapangan kerja dan memastikan harga-harga kebutuhan bisa stabil dan terjangkau.

Indra Uno di kegitan deklarasi relawan progres untuk mendukung Prabowo dan Sandiaga Uno
Indra Uno di kegiatan deklarasi Relawan Progres untuk mendukung Prabowo dan Sandiaga Uno, Bandung, Rabu (7/11/2018).

Kesempatan terpisah, Zaenal Mutataqien mengatakan kepada wartawan, “Pada dasarnya, kebutuhan untuk mengoreksi dan membendung hasrat kekuasaan Jokowi dan para pendukungnya tidak cukup dengan hanya menyuarakan suara moral dan kritik, melainkan diperlukan tindakan nyata untuk membangun kekuatan bersama dengan seluruh pihak yang menginginkan perubahan Indonesia menjadi lebih baik pasca pilpres 2019,” ungkapnya.

Dijelaskannya lebih jauh, “Seiring dengan pembentukan komunitas progres, jumlah partisipan dalam Progres juga semakin bertambah, termasuk segmentasi yang awalnya sebagai komunitas mantan aktifis 98 Bandung menjadi komunitas yang lebih luas dari berbagai segmen dan kalangan, baik profesional, pengusaha, pegiat seni, petani, buruh, praktisi hukum, akedemisi, dan lain sebagainya. bahkan meluas tidak hanya di Bandung, melainkan dari berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Sumedang, Bojonegoro, yang sama-sama mendukung dan memiliki kesamaan tujuan untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024,” urai Zaenal.

“Dengan perkembangan tersebut, maka Relawan Progres menyatakan dukungan untuk memenangkan Prabowo dan Sandiaga Uno dengan terus menjalankan perjuangan dan menggabungkan seluruh potensi yang ada untuk demi masa depan bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik, adil dan makmur,” tegasnya, sesuai dengan deklarasi yang dibacakannya pada kegiatan tersebut. [St]