PT Va Vite Konsisten Hasil Olah Limbah Sesuai Arahan Satgas Citarum

oleh
PT Va Vite Konsisten Hasil Olah Limbah Sesuai Arahan Satgas Citarum

KAB. BANDUNG, sorotnusantara.com,- Guna mengawasi industri yang berpotensi membuang limbah cair ke aliran sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 melaksanakan giat pengecekan ke IPAL PT Va Vite Indonesia di kawasan KAHA Group, Jl. Raya Rancaekek-Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis (30/7/2020).

Perusahaan yang memproduksi kemoceng dan roll ini, tampak saat di cek oleh Satgas Citarum, perusahaan tersebut mengelola IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) sesuai arahan, yakni hasil olahan limbahnya jernih dan ada ikan koi hidup di bak outlet.

“Hari ini, kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 melaksanakan pengecekan ke IPAL PT Va Vite Indonesia di kawasan KAHA Group Solokanjeruk,” kata Serma Agus Sumarna.

Pengecekan ke IPAL didampingi langsung oleh staf HRD, Tria.

“Hasil pengecekan di bak outlet, air olahan limbahnya bening, ada ikan koi hidup. Selain itu, hasil olahan limbahnya digunakan kembali atau recycle,” ungkapnya.

Serma Agus Sumarna juga berharap, agar PT Va Vite konsisten dengan pengolahan limbahnya sesuai dengan aturan pemerintah dan arahan Satgas Citarum.

“Kita tekankan perusahaan ini tetap menjaga komitmen untuk konsisten mengelola limbahnya dengan baik. Kita akan tetap mengawasi kondisi outlet IPAL dan bilamana ada limbah yang terbuang keluar area pabrik,” tegas Serma Agus Sumarna.

Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 cek pengelolaan sludge di IPAL PT Va Vite, Solokanjeruk.

“Satgas Citarum Harum Sektor 21 akan terus berkomitmen utk melestarikan lingkungan dan selalu menjaga dan mengawasi kondisi air sungai selalu bersih terhindar dari sampah dan limbah,” pungkasnya.