Polres Purwakarta Laksanakan Patroli Skala Besar Jelang Pemilu

by -45 views
Polres Purwakarta Laksanakan Patroli Skala Besar Jelang Pemilu

PURWAKARTA,- Kapolres Purwakarta Polda Jabar AKBP Matrius didampingi Wakapolres, Pejabat Utama Polres Purwakarta, Danramil Jatiluhur dan Anggota Kodim 0619 yang keseluruhan berjumlah 70 personel melaksanakan patroli skala besar pengamanan pemilu, Sabtu (13/4/2019).

Kegiatan yang dimulai pukul 20.30 Wib tersebut melintasi route dari Mako Polres Purwakarta – Jl. Vetaran – jl. Raya Sadang – Bungursari – Dangdeur – Cikopak – Cempaka – Cibatu – Pasar Juma’ah – Jl Veteran dan kembali ke Mako Polres Purwakarta.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK., pada keterangannya kepada media menyampaikan bahwa patroli dan pengecekan yang dilakukan adalah untuk memberikan jaminan keamanan pada pelaksanaan Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres yang akan digelar pada tangal 17 April 2019, serta sebagai bentuk soliditas antara TNI-Polri.

“Dalam pelaksanaan patroli, Kapolres Purwakarta dan rombongan juga melakukan pengecekan ke Polsek Jajaran dan Koramil, antara lain Polsek Bungursari, Polsek Cempaka, Polsek Cibatu, Koramil Cempaka,” terang Trunoyudo.

Kapolres Purwakarta dan rombongan saat melakukan pengecekan di Polsek Bungursari, diterima oleh Wakapolsek Bungursari, para Kepala Desa se- Kecamatan Bungursari, Ketua PPK Bungursari, Ketua PPS Bungursari serta Muspika Kecamatan Bungursari.

Kemudian Kapolres menyampaikan arahan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu 2019 TNI-Polri menjamin keamanan bagi masyarakat dalam proses pemilihan Pileg dan Pilpres 2019.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan logistik di Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari.

Selain Polsek Bungursari, Kabid Humas juga menyampaikan bahwa Kapolres Purwakarta dan rombongan juga melakukan pengecekan Mako Polsek Cempaka dan personil Polsek yang dihadiri anggota Koramil Cempaka, Ketua PPK Cempaka dan ketua PPS Cempaka serta Muspika Kec. Cempaka. Dalam pengecekan tersebut Kapolres menyampaikan arahan agar TNI-Polri netralitas dan memberikan jaminan keamanan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

“Pengecekan kesiapan Polsek dilanjutkan ke Polsek Cibatu yang diterima oleh Kapolsek Cibatu, Ketua PPK, Ketua PPS, Muspika Kecamatan Cibatu serta anggota Polsek Cibatu, selain pengecekan Mako dan Personel juga pengecekan logistik Desa Cibatu,” pungkas Trunoyudo. [*]