Polres Banjar Bekuk Komplotan Pencuri Spesialis Rest Area

oleh
Polres Banjar Bekuk Komplotan Pencuri Spesialis Rest Area

KOTA BANJAR, (SN) — Komplotan pelaku pencuri spesialis rest area jalur Pantura dan jalur Selatan berhasil dibekuk jajaran Sat Reskrim Polres Banjar Polda Jabar.

“Para pelaku pencurian menjadikan para pemudik yang sedang beristirahat akibat kelelahan sebagai sasaran”, ungkap Kapolres Banjar Polda Jabar, AKBP Melda Yanny, saat melaksanakan konferensi pers, Selasa (1/9/2020), bertempat di Mapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, para pelaku yang berhasil ditangkap ini berjumlah 3 orang, yakni HP (29) dan TB HPP (24) warga Kabupaten Cirebon Jawa Barat, serta WS (33) warga Kabupaten Serang Banten.

“Para pelaku ini adalah komplotan pencurian dengan pemberatan spesialis yang biasa beraksi di rest area Kota Banjar, Ciamis Jawa Barat dan Cilacap, Berebes Jawa Tengah”, jelasnya.

Lanjut Kapolres, para pelaku melakukan aksi di Kota Banjar, yaitu di pom bensin Cibentang, Desa Mekarharja, Purwaharja, Kota Banjar, para pelaku ditangkap di perbatasan Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Cirebon.

“Dari tangan para pelaku, Polres Banjar berhasil mengamankan barang bukti berupa Handphone, kartu ATM, buku tabungan dan mobil yang digunakan para pelaku saat melakukan aksinya”, terang Kapolres.

Kapolres menegaskan, para pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 6 tahun penjara.

Kapolres menghimbau masyarakat yang sedang bepergian jauh ke luar kota, apabila merasa lelah dan ngantuk disarankan untuk beristirahat di Polres atau tempat aman lainnya. (Man)