Pohon Tumbang Timpa Rumah Jamal Saat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

oleh
Pohon Tumbang Timpa Rumah Jamal Saat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

KOTA BANJAR, (SN) — Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan terjadi musibah pohon tumbang yang menimpa rumah milik Jamal (68), warga Dusun Karangpucung, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (24/11/2020).

Akibat peristiwa tersebut, sebagian atap rumah milik Jamal mengalami kerusakan.

Menanggulangi kejadian pohon tumbang tersebut, Petugas patroli Sabhara dari Polsek Banjar Polres Banjar bersama personil BPBD Kota Banjar turun ke lapangan untuk evakuasi pohon yang tumbang dengan menggunakan peralatan senso, mulai dari menebang pohon yang roboh serta membersihkan ranting-ranting di sekitar halaman rumah Jamal.

Sementara itu, pada waktu hampir bersamaan di jalan utama Dusun Cibentang RT 12 RW 06 Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, juga terjadi peristiwa yang sama, pohon tumbang yang menghalangi badan jalan.

Karena dianggap membahayakan pengguna jalan, Kapolsek Purwaharja, Camat Purwaharja, Kasat Lantas, BPBD Kota Banjar, DKCLTH, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Anggota Patroli 2802A, dan Anggota Sat Lantas Polres Banjar, beserta masyarakat setempat lainnya bersinergi melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Pada kejadian pohon tumbang di Dusun Cibentang, tidak ada korban luka/jiwa serta kerugian materiil lainnya.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, S.H., mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan bentuk sinergitas TNI Polri dan Pemkot Banjar.

“Ya, Sinergitas kami TNI Polri bersama Pemkot dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat, evakuasi pohon tumbang tersebut sebagai kepedulian kami terhadap masyarakat,” Ucap Paur Subbag Humas Polres Banjar.