,

Perkuat Kemitraan, Polres Mempawah Sambangi GP Ansor

oleh
Foto bersama PC GP Ansor Mempawah bersama Polres Mempawah. [ansormempawah.doc]

SorotNusantara.com , Kab. Mempawah – Kepolisian Resort Kabupaten Mempawah melakukan silaturahmi kepada Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Mempawah, Selasa (23/06/2020) pagi di sekretariat GP Ansor Mempawah, Kalimantan Barat. Pertemuan yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Mempawah, AKP Mugiyono tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemitraan Polisi dengan Organisasi Kepemudaan.

“Inti dari kegiatan silaturahim ini adalah untuk memperkuat kemitraan antara Polres Mempawah dengan Pengurus Organisasi Ansor Kabupaten Mempawah, agar tercipta sinergitas dan kerjasama yang baik,” kata Mugiyono dalam sambutannya.

Dalam pertemuan itu, Mugiyono meminta jajaran Pengurus Ansor agar turut memberikan dukungan dan apresiasi terhadap berbagai program kerja serta kegiatan strategis yang dilaksanakan organisasi kepemudaan di Kabupaten Mempawah.

“Sikap saling menghargai dan menghormati antar ormas ini akan menciptakan sinergitas dan harmonisasi. Dengan demikian, akan terbangun rasa kebersamaan antara Ansor dengan organsiasi lainnya untuk saling berkontribusi mengisi pembangunan di Kabupaten Mempawah,” jelasnya.

Selain itu, Mugiyono juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat termasuk, GP Ansor untuk ikut menjaga kondusitifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Mempawah.

“Tentunya kami juga mengharapkan masukan dan saran dari seluruh komponen masyarakat termasuk Ansor. Sehingga, kami dapat mengelola dan menciptakan Kamtibmas yang sejuk dan kondusif di masyarakat,” pungkasnya.

Foto bersama PC GP Ansor Mempawah bersama Polres Mempawah. [ansormempawah.doc]
Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mempawah, Lutfiardi dalam kesempatan itu menyatakan, pihaknya menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan jajaran Polres di sekretariat GP Ansor Kab Mempawah.

Pihaknya, sebagai bagian dari mitra polisi menyatakan siap dalam peran serta menjaga kententraman masyarakat, “Kami dari pemuda Ansor akan terus istikamah mendukung upaya upaya pihak kepolisian untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan masyarakat Kab Mempawah dan jangan ragu untuk menindak tegas oknum-oknum yang meresahkan keamanan daerah,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, lutfi atas nama keluarga besar GP Ansor Kab Mempawah juga mengucapkan selamat menyambut hari ulang tahun bhayangkara ke 74, semoga kepolisian republik Indonesia, khususnya yang ada di mempawah terus profesional dan selalu dicintai masyarakatnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mempawah, Lutfiardi, Kasatkorcab Banser Kabupaten Mempawah, Musli, Ketua LBH Ansor, Miftahul Akhyar, Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Ansor Mempawah, Rijalul Nasirudin, Ketua Badan Ansor Anti Narkoba (Banas), Mashudi dan beberapa pengurus lainnya. (yadi,arh)