,

Peringati Milad ke-5, PRIMA DMI Jateng Santuni Santri Rehabilitasi NAPZA

oleh
Ketua Umum PW PRIMA DMI Jateng Ahsan Fauzi saat menyerahkan bantuan secara simbolis. [ft.doc]

SorotNusantara.com , Semarang – Pimpinan Wilayah (PW) Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) memperingati Milad (hari lahir) ke-5, 27 Mei 2020, dengan memberikan santunan terhadap santri terdampak Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) NAPZA At-Tauhid Semarang. Bantuan secara simbolis diberikan kepada lima orang santri.

Ketua Umum PW PRIMA DMI Jateng Ahsan Fauzi bersama beberapa pengurus diterima langsung oleh pimpinan Yayasan Rehabilitasi AT-TAUHID Semarang Singgih Yongki Nugroho (Gus Yongki) di pesantren yang beralamat di Jl. Gayamsari Selatan II RT 03 RW 03 No. 41 Kelurahan Sendangguwo Tembalang Semarang, Rabu (27/5/2020) petang.

“Hari ini kita (PRIMA DMI, red) ulang tahun ke-5, kita rayakan dengan berbagi rizki dengan santri yang merupakan eks pecandu narkoba yang kini tengah menjalani rehabilitasi di pesantren tersebut. Sekaligus apresiasi kami kepada pimpinan pondok dan santrinya yang taat anjuran pemerintah, tidak mudik dan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata Ahsan.

Sebagai informasi, Yayasan tersebut merupakan yayasan sosial dan juga pondok pesantren yang bergerak memberikan pembinaan para korban barang haram. Yayasan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) AT-TAUHID Semarang juga mendapatkan kepercayaan dari Kemensos RI untuk melakukan pembinaan terhadap eks WPS (Wanita Pekerja Seks) dua lokalisasi di Semarang yang telah dibubarkan tahun lalu.

Menurut Pimpinan Yayasan Rehabilitasi At-Tauhid Semarang Gus Yongki, di lembaga yang ia pimpin saat lebaran ini santri tidak diperkenankan (Ijinkan) pulang. Karena itu, sebagai ganti halal bi halal atau silaturahmi dengan orang tua masing-masing difasilitasi dengan silaturahmi virtual.

“Kita fasilitasi dengan video call, zoom meeting, telpon dan lain sebagainya. Itu semua kita lakukan bagian untuk turut membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” urainya

Gus Yongky melanjutkan, pihaknya mengaku bersyukur dan berterimakasih atas perhatian dari para pemuda aktifis masjid. Menurutnya, sebuah kehormatan bagi At-Tauhid menjadi tempat kegiatan PW PRIMA DMI Jateng dalam memperingati milad PRIMA DMI ke-V.

“Kami segenap keluarga besar dari Yayasan Rehabilitasi At-Tauhid dan Ponpes At-Tauhid mengucapkan selamat milad yang ke-5 untuk PRIMA DMI. Semoga tambah maju dan tambah bermanfaat untuk umat,” doanya.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi santri kami, lanjutnya, terlebih di masa wabah yang diantisipasi penyebarannya secara khusus, “Bantuan ini sangat berarti bagi kami karena kita memang kena dampak pandemi Corona. Bukan berapa banyak atau nominal yang diberikan, tapi yang lebih utama adalah perhatian dan silaturahmi, harapan kita kedepan semoga kita bisa berkolaborasi bersama dalam melakukan pencegahan dan rehabilitasi untuk korban NAPZA sebagaimana visi-misi kami,” pungkasnya. (arh)