,

Perhatikan Kegigihan Ansor Palangka Raya Jaga Sinergitas, Gubernur Kalteng dan Anggota DPR RI Beri THR 17 Juta

oleh
Serah terima bantuan secara simbolis dari Gubernur Kalteng dan anggota DPR RI melalui PC GP Ansor Palangka Raya di sekretariat pemuda Ansor Palangka Raya. [ansorpalangkaraya.doc]

SorotNusantara.com , Palangka Raya – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Palangka Raya dinilai gigih dalam menjaga sinergitas gerakan bersama pemerintah dan elemen kepemudaan yang lain di Palangka Raya.

Untuk itu, organisasi badan otonom (Banom) kepemudaan milik Nahdlatul Ulama (NU) mendapat perhatian tersendiri dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Agustiar Sabran.

Bahkan, Sugianto dan Agustiar memberi kepercayaan berupa penyaluran bantuan sejumlah 170 paket sembako bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain mendapat amanah berupa kepercayaan membagi sembako, keduanya juga memberikan apresiasi berupa Tunjangan Hari Raya (THR) bagi anggota GP Ansor Palangka Raya sebesar Rp. 17 Juta.

“Selama ini bapak Agustiar melihat, GP Ansor Kota Palangka Raya siap menyambut dinamika anak muda, khususnya kaum milenial Palangka Raya untuk bersama-sama bersinergi dengan siapapun dalam satu barisan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua Relawan Rumah Aspirasi Agustiar Sabran, Artha saat penyerahan simbolis sekretariat GP Ansor Kota Palangka Raya Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (23/5/2020).

Lebih lanjut Arta menegaskan, bantuan tersebut murni dari dana pribadi Agustiar dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. “Beliau mengalokasikan gaji dan tunjangan selama lima tahun sebagai anggota DPR-RI. Alokasi dananya Rp. 4 miliar,” ujarnya membeberkan.

Artha kembali melanjutkan, untuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengalokasikan dana pribadi dari biaya rumah tangga, gaji dan honorarium. “Total dana yang terkumpul Rp. 9 miliar. Bantuan disalurkan kepada yang berhak” jelasnya

Serah terima bantuan secara simbolis dari Gubernur Kalteng dan anggota DPR RI melalui PC GP Ansor Palangka Raya di sekretariat pemuda Ansor Palangka Raya. [ansorpalangkaraya.doc]
Artha menegaskan, bantuan dan apreasiasi itu bukan bermaksud riya atau pamer. Namun diharap dapat ikut menggerakkan hati orang yang lebih mampu untuk ikut membantu warga terdampak Covid-19.

Menanggapi hal itu, Ketua PC GP Ansor Kota Palangka Raya, Ahmad Noor Slamet mengaku bersyukur dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran selaku pemangku kebijakan terhadap aktifitas Ansor-Banser di tingkatan yang ia pimpin.

Meski begitu, ia hanya menegaskan, prinsip gerakan dalam pemuda Ansor di masa kemerdekaan adalah menjaga keutuhan negara dan sekaligus memajukannya.

“Intinya kita akan selalu bersinergi dengan siapapun untuk kemajuan masyarakat dan bangsa. Bagi kami ini (bantuan dan THR,red) sangat bermanfaat, tidak melihat besar kecilnya, dan akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Sebagai informasi, di masa pandemi ini, GP Ansor Palangka Raya telah melakukan banyak hal dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona, membantu warga terdampak, dan bahkan menyatukan elemen kepemudaan dari berbagai organisasi untuk bergerak bersama melakukan bakti sosial. (anas,arh)