Pemuda Pancasila Kecamatan Ngaliyan Bagikan 300 Hand Sanitizer

oleh
Ketua PAC PP Ngaliyan Choirul Awaludin saat memberikan hand sanitizer pada rombongan pengemudi Ojek Online.

SorotNusantara.com , Semarang – Corona Virus Disease atau Covid-19 menjadi pandemi. Sebarannya yang mengglobal tak bisa dipetakan dengan jelas. Hal ini berakibat pada munculnya kebijakan pemerintah melakukan pembatasan sosial.

Kekhawatiran masyarakat akan Covid-19 berakibat pula pada alat pelindung diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer yang mulai langka di pasaran. Mengetahui ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Ngaliyan melakukan aksi sosial pembagian hand sanitizer ke para pengguna jalan sekitar Pasar Ngaliyan Kota Semarang.

“Kita menyadari hal ini berakibat pada langkanya hand sanitizer, karena semua merasa butuh dan semua beli,” kata ketua PAC Ngaliyan Choirul Awaludin disela kegiatan, Kamis (26/3/2020).

Ketua III Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang ini melanjutkan, pihaknya juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan corona, “Tentunya tidak hanya pembagian hand sanitizer, tapi juga memberikan edukasi pada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Mantan Ketua DPD KNPI Kota Semarang juga mengajak masyarakat untuk bersama melawan corona, “Mari pemuda di Kota Semarang melakukan sekecil apapun di sekeliling kita untuk kebaikan bersama,” ajaknya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Corona dapat diatasi dengan kekompakan sebagaimana imbauan pemerintah. Tidak keluar lingkungan rumah untuk hal-hal yang dirasa tidak begitu penting, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan menerapkan pola hidup sehat. Dengan demikian, katanya, masa pandemi Corona akan selesai dengan sendirinya.

Perlu diketahui, PAC PP Ngaliyan membagikan hand sanitizer sebanyak 300 buah di sekitar Pasar Ngaliyan  dengan jumlah personil 30 (tiga puluh) orang dari unsur pengurus PAC, “Semoga wabah Corona ini segera hilang dan kita semua bisa kembali beraktifitas,” harapnya.

Pembagian hand sanitizer disambut antusias oleh masyarakat. Salah satu pengendara Ojek online, Bang Pendi mengaku senang menerima bantuan tersebut, “Terima kasih, kami sangat terbantu adanya pembagian hand sanitizer oleh Pemuda Pancasila. Karena mau beli aja susah, harganya mahal dan susah mencari barangnya,” ucapnya. (arh)