,

Pemuda Palangka Raya Bersatu Bagi Takjil dan Masker

oleh
Para pemuda Palangka Raya lintas organisasi kepemudaan saat membagikan takjil dan masker. [ft.ansorpalangkaraya.doc]

SorotNusantara.com , Palangka Raya – Berbagai elemen organisasi kepemudaan Kota Palangka Raya bersatu dalam bakti sosial pembagian takjil dan masker bagi pengguna di bundaran kecil kota Palangka Raya. Diinisiasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor, kegiatan diikuti oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng, dan Satuan Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kalimantan Tengah.

“Aksi ini merupakan inisiatif dari anggota Ansor dan ikut berpartisipasi kawan-kawan BPD HIPMI Kalteng dan SAPMA PP Kalteng,” kata Ketua GP Ansor Kota Palangka Raya Ahmad Noor Slamet dalam siaran persnya, Kamis (21/5/2020).

Selain membagikan 500 paket takjil dan masker, lanjutnya, para aktifis muda juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyebaran Covid-19. Karenanya, warga diminta agar selalu mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker ketika diluar rumah dan jaga jarak aman.

“Ada sekitar 500 paket takjil yang kita bagikan berupa minuman dan makanan ringan serta masker 1000 buah,” ujarnya.

Para pemuda Palangka Raya lintas organisasi kepemudaan saat membagikan takjil dan masker. [ft.ansorpalangkaraya.doc]
Sementara Ketua SAPMA PP Kalteng Riyan mengatakan, kegiatan sosial bersama terasa luar biasa. Sebab, hal itu untuk membangun jiwa sosial para pemuda dan menjadi arena silaturahmi antar organisasi dan antar individu.

“Kedepan harapannya kegiatan sosial seperti ini bisa dilakukan bersama kembali untuk mempererat hubungan persaudaraan antar organisasi. Beda warna, beda organisasi, tetap kita semua anak bangsa Indonesia sesuai sila ketiga, Persatuan Indonesia,” urainya

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif masyarakat kota Palangka Raya. Reza, salah satu pengendara motor mengaku bersyukur dan berterima kasih pada para pemuda yang kompak berbagi, “Alhamdulillah di bulan suci ini masih banyak orang yang mau berbagi kepada sesama, apalagi di masa sekarang di mana wabah pendemi melanda,” ucapnya.

Aksi ini ditutup dengan buka puasa bersama pengurus PC GP Ansor bersama jajaran Satkorcab Banser Kota Palangka Raya di sekretariat PC GP Ansor Kota Palangka Raya jalan Adonis Samad dengan tetap menjaga physical distensing dan protokol kesehatan penanganan Covid-19. (anas/arh)