Pembangunan Fasilitas TPS3R Citarum Harum Di Kabupaten Bandung Capai 90 Persen

oleh
Pembangunan Fasilitas TPS3R Citarum Harum Di Kabupaten Bandung Capai 90 Persen
Fasilitas TPS3R di Desa Sindangpakuon, Banjaran, yang dikerjakan oleh KSM Sajalur.

KAB. BANDUNG, sorotnusantara.com,- Pembangunan sarana TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reuse, Reduce, Recycle) program Citarum Harum PUPR, di Kabupaten Bandung sudah mencapai 90 persen.

Hal tersebut dikuatkan oleh Tim Ahli Pemberdayaan PUPR, Dwi Retnastuti, S.T., kepada wartawan.

“Pembangunan fasilitas TPS 3R di Kabupaten Bandung tahun 2020 ini ada di 8 lokasi. Alhamdulillah, sudah hampir selesai semua. Insya Allah minggu kedua bulan november ini selesai,” ujarnya.

Terpisah, Dansub 07 Sektor 21 Satgas Citarum, Serka Ridwan, menjelaskan bahwa di wilayahnya ada 3 titik pembangunan TPS3R yang dikerjakan secara swadaya masyarakat, yakni di Desa Bojongmanggu, Kecamatan Pameungpeuk, Desa Sindangpanon, Kecamatan Banjaran, dan di Jatisari, Cangkuang.

Alhamdulillah, selama ini kita ikut mengawasi prosesnya. Menurut kami, bangunan sudah hampir beres, diatas 90 persen. Selanjutnya itu pembuatan atau merapikan akses jalan masuk ke TPS3R, serta kelengkapan mesin,” kata Serka Ridwan, Sabtu (14/11/2020).

Ia berharap, selesainya sarana TPS3R tersebut bisa terasa manfaatnya oleh warga masyarakat.

“Ya, mudah-mudahan fasilitas TPS3R ini dapat segera terasa manfaatnya oleh warga masyarakat. Guna menambah kenyamanan bersama, kebersihan lingkungan terjaga dan sungai bisa lestari bebas dari sampah,” kata Serka Ridwan.

[St]