Pelantikan Ansor Semarang, Seruan Nusantara Hormati Kemanusiaan

by
Pelantikan Ansor Semarang, Seruan Nusantara Hormati Kemanusiaan

sorotnusantara.com,- Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang dilantik, semalam (2/12/2018), di Ponpes Addainuriyyah 2, Jalan Sendang Utara No 38, Kelurahan Gemah, Pedurungan, Kota Semarang. Dalam kesempatan tersebut, Ketua GP Ansor Korwil Jateng-DIY, Mujiburrohman mengungkapkan seruan nusantara.

“Gerakan Pemuda Ansor hari ini sudah semakin jauh, semakin cepat,” kata Mujiburrohman dalam sambutannya. “GP Ansor juga mulai melakukan seruan nusantara yang mengajak seluruh manusia untuk menghormati kemanusiaan,” sambung pria yang akrab disapa Gus Mujib ini.

Dia menerangkan, perang yang terjadi di Palestina sejak dahulu sampai saat ini tidak berhenti, dan tidak jelas pula siapa pemenangnya. Peperangan dengan berbagai macam korbannya, sangat tidak menghargai kemanusiaan. Karenanya, GP Ansor melakukan seruan nusantara untuk menghormati kemanusiaan. Perlu diketahui, Timur Tengah merupakan dataran yang memiliki banyak ulama masyhur, namun tidak memiliki Ansor, sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda yang menjembatani pemerintah dengan mayarakat, dan menjaga tradisi serta keutuhan negara.

Selain itu, Gus Mujib juga mengingatkan gerakan satu Komando agar Ansor-Banser bisa berjalan secara instruktif sesuai Standart Operasional Organisasi (SOP) yang berlaku dalam organisasi. Hal tersebut ditekankan untuk menjaga nama baik organisasi dan senergitas pergerakannya.

“Ansor-Banser harus satu komando untuk menghindari kejadian atau tindakan yang tidak sesuai SOP,” tegasnya

Sementara itu, Wali Kota Semarang, H. Hendrar Prihadi menyatakan apresiasi terhadap peran Ansor-Banser selama ini. Hendi ingin Ansor-Banser terus berperan serta dalam menjaga stabilitas negara.

“Terimakasih peran Ansor ikut serta menjaga kondusifitas Kota Semarang, Jawa Tengah dan Indonesia. Terlebih yang berkaitan dengan NKRI,” kata Hendi, sapaan akrabnya, dalam sambutannya.

Menutup sambutan, Hendi menegaskan harapannya agar Ansor tetap istikamah dalam khidmat kepada ulama, bangsa dan negara serta tidak tergoda pada politik praktis.

Menegaskan hal senada, Ketua GP Ansor Kota Semarang, Syaiful Bahri menyatakan, Ansor-Banser harus konsisten dalam menjaga ulama dan negara. Dinyatakan, Ansor-Banser selalu siap menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI, “Kita selalu berkomitmen menjaga Ulama dan keutuhan NKRI. Jangan lelah untuk mencintai Ulama, Jangan lelah untuk selalu mencintai Indonesia,” tutupnya. (arh)