,

Peduli Keselamatan Jurnalis, Ansor Kapuas Hulu Bantu APD

oleh
GP Ansor Kabupaten Kapuas Hulu memberikan bantuan APD secara simbolis pada salah seorang Jurnalis

SorotNusantara.com , Kapuas Hulu – Jurnalis atau wartawan merupakan profesi yang menuntut untuk sering bertemu dengan banyak orang. Di masa pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 ini, jurnalis jadi termasuk orang yang rawan tertular oleh Covid-19.

Hal ini dikatakan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas Hulu Zulkifli saat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer di sebuah kedai kopi area Kecamatan Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Hari ini (Senin) kita memberikan masker dan hand Sanitizer kepada jurnalis yang ada di Kapuas Hulu,” kata Zulkifli, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, tanpa disadari profesi jurnalis rentan terhadap penyebaran Covid-19. Sementara tugasnya untuk mengabarkan berita yang faktual, aktual dan kredibel tidak bisa ditinggalkan.

Selain memberikan masker dan hand sanitizer kepada para Jurnalis di Kapuas Hulu. Pihaknya juga akan memberikan bantuan yang sama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres, Kemenag, utamanya dari unsur pengurus NU dan Badan Otonom (Banom) Kapuas Hulu.

Perlu diketahui, PC GP Ansor Kabupaten Kapuas Hulu telah membuat tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 sampai tingkat kecamatan. Bersama Banom NU yang lain, Satgas tersebut telah menggalang donasi kemanusiaan untuk aksì Peduli Covid-19.

“Ini sudah didistribusikan ke rumah ibadah yang ada di Kota Putussibau (Ibukota Kabupaten,red), Lintas Utara dan Selatan,” jelasnya.

Jurnalis Antara Timotius yang menerima bantuan itu mengucapkan terimakasih kepada PC GP Ansor atas kepduliannya terhadap para pekerja media, “Mudah – mudahan dengan pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi kami yang menjalankan tugas peliputan di sini,” ucapnya. (ans,arh)