Pangdam III/Siliwangi Bersama Kapolda Jabar Ikuti Zikir Dan Doa Bersama Di Polrestabes Bandung

by
Pangdam III/Siliwangi Bersama Kapolda Jabar Ikuti Zikir Dan Do'a Bersama di Polrestabes Bandung

BANDUNG,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., mengikuti kegiatan Zikir dan Doa Bersama di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019).

Zikir dan Doa bersama tersebut dikuti oleh lebih kurang 700 orang dan diadakan dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Jawa Barat yang aman, sejuk dan damai.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al qur’an oleh H. Maulana Yusuf, dilanjutkan dengan Zikir dan Do’a serta tausyah.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyampaikan pada kegiatan itu, “Dzikir dan doa bersama ini adalah salasatu momen yang sangat penting, selain itu sebagai rasa berserah diri kepada Allah SWT juga sebagai ajang silaturahmi”.

“Pada tanggal 17 April 2019 kita sangat harapkan masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan kami berharap dalam Pemilu nanti dapat berjalan aman, tertib dan aman,” kata Pangdam.

“Kami TNI dan Polri siap membantu mengamankan Pemilu 2019, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan untuk dapat saling menjaga situasi menjelang Pemilu untuk dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat serta kondusifitas bagi seluruh wilayah Jawa Barat,” ucap Pangdam.

Kepada anggota TNI dan Polri, lanjut Pangdam, saya harapkan agar dapat mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk saling menjaga situasi menjelang Pemilu untuk dapat memberikan rasa nyaman dan aman.

Selanjutnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyampaikan, “Kami sudah buktikan bahwa masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang sopan, santun, humoris dan ini sudah kita buktikan pada Pilkada Jabar”.

“Saat ini kita sudah melakukan ikhtiar maksimal, sekarang tinggal kita berserah diri kepada Allah SWT, ” kata Kapolda.

“Harapan kami, dalam Pilpres dan Pileg nanti dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif, ” harapnya.

Disebutkan oleh Kapolda Jabar, “Kami TNI-Polri siap membantu mengamankan Pemilu 2019 dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, untuk itu kami harap bantuan masyarakat untuk dapat saling menjaga kondusifitas Jawa Barat, ” himbaunya.

Pada tausyiah yang disampaikan Habib Quraisy Baharudin dari Ponpes As Shidqi Cirebon dikatakan, “Pileg dan Pilpres ini harus ditopang dengan nilai-nilai keagamaan yang didalamnya ada nilai kejujuran, keadilan dan kebebasan memilih pemimpin sesuai hati nurani masing-masing “.

“Pemilihan seorang pemimpin sudah pernah dilaksanakan dari zaman Nabi Muhammad SAW dimana pada zaman itu para umat memilih seorang kholifah (pemimpin) pada masa itu,” lanjutnya.

KH. Abdullah Gymnastiar juga pada kesempatan tersebut menyampaukan, “Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu 2019, hak pilih yang diberikan semoga dapat dipergunakan dengan baik sebagai partisipasi penentuan nasib bangsa kedepannya”.

Memilih seorang pemimpin itu bebas, kata Aa Gym, namun perbedaan pilihan yang ada pada diri kita tidak sepatutnya menjadi pemecah dan pemicu pertikaian.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mempererat tali silaturahmi dan ajang saling mengenal sesama saudara. Semoga dalam jalannya proses pemilihan nanti, kita diberikan pemimpin yang amanah, yang memikirkan nasib bangsa, agama dan Rakyat,” harapnya.

Selain itu tampak hadir pada acara tersebut diantaranya, Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Ahmad Wiyagus, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, para pejabat utama Kodam III/Siliwangi, para pejabat utama Polda Jabar dan undangan lainnya.[*]

(Pendam III/Siliwangi)