Nissan Fortz Project Pukau Penonton The Papandayan Jazz Fest 2019

by
Nissan Fortz Project Pukau Penonton The Papandayan Jazz Fest 2019

sorotnusantara.com, BANDUNG,- Nissan Fortz Project sukses memukau pengunjung The Papandayan Jazz Fest 2019 (TPJF) yang berlangsung di panggung Mirten Lounge The Papandayan, Kota Bandung, Jumat (4/10/2019) sore.

Hari kedua penyelenggaraan TPJF 2019 ini, Nissan Fortz yang dikenal sebagai musisi yang piawai memainkan alat musik gitar, ternyata membawa kejutan baru dengan memperkenalkan konsep dan format musik yang asik untuk dinikmati.

“Ya, diantaranya lagu untuk dua mini album yang akan saya launching pada tahun ini dan tahun depan,” kata Nissan sesaat sebelum perform.

“Dari semua album itu, mewakili nuansa dan cerita masing-masing, ada yang dominan blues atau pop,” ujar musisi¬†yang telah menelurkan dua album dan empat singel.

“Sekarang disini adalah format musik yang kita baru mainkan di TP Jazz, setelah saya merampungkan mini album. Saat ini ada drum, bass dan perkusi,” ungkap Nissan Fortz.

Membuka penampilannya, Nissan Fortz Project memainkan musik apik instrumentalia, kemudian mulai menghangatkan suasana dengan menyanyikan lagu Generasi, lalu dilanjutkan dengan lagu romantis Sore Sebelum Hujan.

Nissan kemudian mengundang rekan musisinya yang memainkan alat musik tiup seruling, Diki Suwarjiki, bergabung di atas panggung. Keduanya mengawali dengan mengantarkan musik soulful instrumentalia berirama syahdu, serta dilanjutkan dengan lagu berjudul Kamera yang merupakan bagian dari proyek mini album terbaru Nissan Fortz.

Penampilan dari Nissan Fortz Project kemudian ditutup diantaranya dengan medley lagu The Beatles, setelah pianis Nadine Adryana dan penyanyi Camilia turut bergabung bersama Nissan di atas panggung Mirten Lounge.

Selain penampilan dari Nissan Project sore itu di Mirten Lounge, secara bersamaan di panggung The Papandayan Jazz Fest lainnya, ada Ammy Kurniawan Band dan Co Exist yang memeriahkan gelaran tersebut di HB Grill Garden. Tidak ketinggalan para musisi muda dari Harra Band dan penampilan Grace Sahertian yang menghangatkan suasana di panggung TP Stage.

Rangkaian hari kedua gelaran TPJF 2019 itu sendiri ditutup dengan penampilan dari Band Krakatau dan penyanyi Tulus yang digelar di panggung Suagi Ballroom.(St)