Meriah, Peluncuran Varian Harley Davidson MY19 Di Kota Bandung

oleh
Meriah, Peluncuran Varian Harley Davidson® MY19 Di Kota Bandung

BANDUNG, sorotnusantara.com,- Peluncuran varian sepeda motor terbaru Harley Davidson® MY19 atau model 2019 di dealer Siliwangi Harley Davidson Bandung, Jl. Wastukencana No.105, Kota Bandung, berlangsung meriah,  Sabtu (26/1/2019).

Acara yang dipandu oleh Joe P Project ini, sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-1 Siliwangi Harley Davidson Bandung. Turut hadir Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, juga Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, serta seratusan lebih pembesut moge legendaris asal Amerika itu yang datang dari beragam komunitas.

Menariknya, untuk acara peluncuran H-D MY19 tipe FXDR 114 bertajuk LIVE FREE[ER], Bandung dipilih sebagai kota pertama di Indonesia, selain itu juga diumumkan bahwa untuk moge Harley Davidson meski tahun berganti, tetapi tidak ada kenaikan harga, bahkan turun. Ini diungkapkan oleh Distrik Manager H-D, Erwin, kala memperkenalkan salasatu model terbaru sepeda motor H-D di atas stage.

Ada 3 poin yang ingin saya sampaikan, kata Erwin, pertama, selamat kepada Siliwangi Harley Davidson, kedua, selamat juga kepada para bikers di Bandung karena hari ini merupakan pertamakali kita launching Harley Davidson model 2019 di Indonesia. “Bapak Ibu memiliki kesempatan pertamakali melihat the new FXDR 114 di Indonesia, tempatnya di Siliwangi Harley Davidson Bandung,” ungkap Erwin.

Selanjutnya poin ketiga yang terpenting, ungkap Erwin lagi, “Bila merk lain tambah tahun mungkin harganya semakin naik, kita berbeda. Indonesia merupakan target market yang penting, tahun ini motor dengan menggunakan teknologi terbaru, fitur-fitur baru, tetapi harganya malah turun. Bisa lihat pricelist-nya, turunnya bisa sampai 20 persen,” terang Erwin.

Hal menarik lain pada gelaran launching tersebut, selain sudah ada pembeli yang sudah bersiap booking saat model terbaru itu diperkenalkan dan dipamerkan, Yana Mulyana ternyata sudah didaulat menjadi penunggang pertama sambil membawa Harley Davidson tipe Fat Boy 114 ke atas stage.

Dimintakan pendapatnya setelah turun dari moge gahar tersebut, Yana mengatakan, “Ini banyak model terbaru, semoga laris manis dan selamat buat Siliwangi Harley Davidson,” ucap Yana Mulyana sambil tersenyum sumringah.

“Semoga menambah kaya kunjungan wisata di Kota Bandung,” pungkasnya.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, saat mencicipi moge Harley Davidson model terbaru MY19 tipe Fat Boy 114 di Siliwangi Harley Davidson Bandung, Sabtu (26/1/2019).
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, saat mencicipi moge Harley Davidson model terbaru MY19 tipe Fat Boy 114 di Siliwangi Harley Davidson Bandung, Sabtu (26/1/2019).

Sehari jelang acara peluncuran Harley Davidson MY19, Akbar Nusantara selaku dealer principal mengungkapkan detilnya kepada media.

“Ini terobosan terbaru Harley Davidson dengan model rangka Softail dirancang dengan tampilan sangat menarik, performa dan karakteristik tak terbatas,” ujarnya.

Kehadiran model FXDR 114 ini, lanjut Akbar, merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai dealer resmi di Kota Bandung yang dipercaya sebagai tempat peluncuran pertama kalinya di Indonesia.

Kehadiran tipe Softail FXDR 114, Akbar optimis bahwa target penjualan tahun ini akan tercapai. Hal ini disebabkan oleh import duty jadi nol persen dikarenakan perakitan (assembling) dilakukan di Thailand. Dengan kualitas motor produksi Thailand dan Amerika yang sama. “Malah, untuk wiring harmess, cenderung Thailand lebih baik dari produksi di Amerika,” ujarnya.

“Dengan perakitan yang dilakukan, mempengaruhi harga, jadi turun hingga 30 persen dengan kualitas dan pelayanan yang terbaik dari kami,” jelasnya. [St|Cuy]