Menikmati Indahnya Kilau Ramadhan Bersama Kota Baru Parahyangan

oleh
Menikmati Indahnya Kilau Ramadhan Bersama Kota Baru Parahyangan

BANDUNG,- Kota Baru Parahyangan merupakan sebuah kota mandiri pertama dan terbesar seluas 1.250 Ha yang terletak di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dengan komitmen kota mandiri berwawasan pendidikan, merupakan investasi terbaik bagi kesejahteraan masa depan, hunian idaman, dan bisnis.

“Pada bulan Ramadan 1442 H ini, Kota Baru Parahyangan ingin berbagi kebahagiaan melalui indahnya ‘Kilau Ramadan’ dengan berbagai fasilitas yang tersedia mulai dari tempat beraktivitas menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit), tempat kuliner hingga fasilitas hunian terbaru dengan fitur eco-smart home di Tatar Tarubhawana.” jelas Raymond Hadipranoto, Marketing Manager Kota Baru Parahyangan.

“Pilar Kota Baru Parahyangan terdiri dari pendidikan, sejarah, budaya dan keseimbangan aspek ekonomi, sosial serta lingkungan. Pilar-pilar tersebut diterjemahkan kedalam istilah Mandiri, Madani, dan Alami,” kata Raymond Hadipranoto, Marketing Manager Kota Baru Parahyangan pada siaran pers-nya, Selasa (4/5/2021).

Diterangkannya lebih lanjut, “Mandiri mencerminkan kawasan yang berdiri sendiri dengan fasilitas yang lengkap untuk mendukung hunian idaman. Madani mencerminkan pembangunan sosial dan budaya yang berkelanjutan. Dan, Alami, mencerminkan lingkungan yang natural, sejuk dan asri, terbukti dari 50 persen lahan Kota Baru Parahyangan didedikasikan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH),” terangnya.

Nah, pada bulan Ramadan 1442 H ini, Kota Baru Parahyangan ingin berbagi kebahagiaan melalui indahnya Kilau Ramadan dengan berbagai fasilitas yang tersedia, mulai dari tempat beraktivitas menunggu waktu ngabuburit (berbuka puasa), tempat kuliner hingga fasilitas hunian terbaru dengan fitur eco-smart home di Tatar Tarubhawana,” ungkap Raymond.

Suasana jelang buka puasa di Kota Baru Parahyangan tampak dinikmati oleh warga dengan aktivitas jogging, bersepeda atau sekedar jalan-jalan sore melihat indahnya matahari terbenam. Beragam petualangan seru juga hadir pada Ramadan kali ini yang bisa dinikmati, antara lain menjelajah ke Bale Pare Bike Park.

“Rasakan #ngabuburide atau bersepeda dengan berbagai track yang disiapkan, yaitu XC, Downhill, BMX/Dirt Jump dan juga Pump Track. Selain itu, lokasi seru lainnya dan terbaru adalah IKEA Kota Baru Parahyangan, dimana Anda bisa mendapatkan inspirasi dan solusi perabot rumah yang trendi, unik dan berkualitas,” ajak Raymond.

Selain itu, Kota Baru Parahyangan juga tidak hanya menyediakan konsep aktifitas ngabuburit bagi pengunjung dan warga, namun juga yang terpenting adalah kesiapan sarana beribadah.

“Menjelang tibanya berbuka puasa, kita bisa singgah untuk beribadah di Masjid Al-Irsyad Satya Kota Baru Parahyangan, masjid ini merupakan karya desain arsitek Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, tetapi tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat,” kata Raymond.

Aktifitas ngabuburit tentunya akan dirasa kurang lengkap jika tidak ada fasilitas kuliner. Tapi di kawasan Kota Baru Parahyangan ini akan terasa klop.

“Untuk rekomendasi kuliner terbaik di Kota Baru Parahyangan ada puluhan restaurant ternama yang akan melengkapi momen berbuka puasa di bulan Ramadan. Enam titik kawasan disediakan untuk menjadi lokasi wisata kuliner, mulai dari yang menjajakan santapan vegetarian, nusantara, hidangan ala western hingga coffee shop yang instagramable,” terang Raymond.

Melengkapi indahnya Kilau Ramadan tahun ini, Kota Baru Parahyangan menghadirkan new Cluster-Tatar Tarubhawana yang memiliki fitur eco-smart home di rumah tipe Taruwanoja dengan suasana hunian asri dan nyaman yang menghadirkan taman tematik “science of trees” bagi penghuni sebagai tempat beraktivitas diluar ruang, namun dekat dengan rumah.

“Rumah Taruwanoja hadir dengan layout yang di desain di atas lahan yang luas dikemas dalam arsitektur berlanggam Modern Tropical House dan dimanjakan oleh fitur eco-smart home, mulai smart door lock, automatic remote lamp, air conditioner, TV, dan lain sebagainya,” jelas Raymond Hadipranoto. Menariknya, selama bulan Ramadan ada promo KPR ringan 3,5 persen selama satu tahun pertama dan cicilan nyaman selama 36 bulan (syarat dan ketentuan berlaku).

New Cluster-Tatar Tarubhawana yang memiliki fitur eco-smart home di rumah tipe Taruwanoja di Kota Baru Parahyangan

Untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kota Baru Parahyangan silahkan berkunjung ke akun Instagram @kotabaruparahyangan dan Facebook fan page Kota Baru Parahyangan.

*****

Tentang Kota Baru Parahyangan

Kota Baru Parahyangan adalah kota mandiri yang dikembangkan oleh PT. Belaputera Intiland, berkomitmen untuk mewujudkan kota mandiri berwawasan pendidikan yang ramah lingkungan, dengan terus berupaya melengkapi fasilitas dengan kualitas terbaik serta membangun infrastruktur dan menciptakan lingkungan hijau.

Kota Baru Parahyangan telah menghasilkan berbagai penghargaan dari berbagai institusi diantaranya Top Property Award kategori “Township & Landed House”, Anugerah REI – Permata, Pemenang Anugerah Adhika Niwasthana kategori “Perumahan Skala Besar”, Green Property Awards kategori “The Most Favoured Housing Project”, Properti Indonesia Awards kategori “Recommended Township in Bandung”, BCI Asia-Pacific Green Award untuk Masjid Al-Irsyad dan Property & Bank Awards kategori “Developer of the Year”.