,

Mbok Sunipah, Cermin Berbagi Kebahagiaan dari Sebuah Koin Lazisnu

oleh
Mbok Sunipah bersama beberapa petugas Lazisnu Kendal

SorotNusantara.com , Kendal – “Alhamdulillah, matur nuwun nduk, iki bantuan seko ndi?” (Alhamdulillah, terima kasih Nak, bantuan ini dari mana?,red) Sebuah pertanyaan polos keluar dengan mulut gemetar sebagai cerminan rasa syukur atas rezeki yang tak terduga.

Masih dengan nada suara yang bergetar, perempuan lanjut usia itu menyahut dengan doa, “Ya Allah, matur nuwun takdongakke do diparingi berkah, selamet, panjang umur,” yang langsung diamini oleh para petugas. (Ya Allah, terima kasih, saya doakan kalian diberikan keberkahan, keselamatan, sepanjang usia untuk hal yang bermanfaat,red)

Mbok Sunipah adalah si pemilik ucapan tersebut ketika para petugas Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kendal mengunjungi kediamannya, RT.04. RW.4. Dk. Karangturi, Desa Lanji, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (19/4/2020) pagi.

“Saking Lazisnu mbah, niko saking arto kaleng Koin NU niko,” (dari Lazisnu Nek, ini hasil dari uang kaleng NU,red) jawab petugas.

Mbok Sunipah, merupakan salah satu contoh kondisi penerima bantuan program Sembako Cinta NU Care – LAZISNU Kabupaten Kendal. Ia yang kini hidup bersama anaknya yang berpenghasilan tetap menjadi sebuah cerminan berbagi kebahagiaan dari koin yang terkumpul dalam Lazisnu.

Menurut Ketua Lazisnu Kendal Khusnul Huda, pihaknya berusaha memberikan bantuan secara tepat sasaran, sesuai pada keluarga atau orang yang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Mbok Sunipah bersama beberapa petugas Lazisnu Kendal

Salah satu programnya adalah paket Sembako Cinta dengan nilai Rp.100.000. Program tahunan ini berupa paket yang berisi beras, mie Instant, minyak goreng dan gula pasir. Pada tahun ini, kata Huda, jumlah paket yang dibagikan mencapai 6.095 paket, berlipat dua kali jika dibanding dengan tahun lalu sebanyak 2.970 paket.

“Jika dinominalkan, nilainya mencapai lebih dari setengah miliar. Karena itu, kami sampaikan terima kasih kepada sahabat-sahabat Lazisnu di semua tingkatan, mulai dari desa, kecamatan dan kabupaten, Sponsor dari BPR Nusamba Cepiring dan Bank Jateng serta para donatur yang tidak bisa kami sebutkan semuanya. Semoga keberkahan selalu terlimpah atas kita,” pungkasnya. (arh)