Mas Tino Ikuti Sekolah Partai, Sinyal Kuat Dapat Rekomendasi PDIP

oleh
tino indra
Tino di sebuah kesempatan

SorotNusantara.com , Kendal – Teka-teki rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tentang Calon Bupati Kendal kemungkinan bakal jatuh kepada H Tino Indra Wardono.

Sinyal kuat ini dibuktikan dengan keikutsertaan Mas Tino, sapaan akrabnya, mengikuti sekolah partai secara daring (Dalam Jaringan).

Sekolah partai digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bagi bakal calon wali kota dan bupati yang mengikuti penjaringan dari partai berlambang banteng kekar bermoncong putih.

Mas Tino yang diisukan kuat bakal mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai calon bupati Kendal dari PDIP mengikuti sekolah partai bersama 100 calon kepala daerah dari beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Mas Tino yang aktif di berbagai organisasi kepemudaan ini mengatakan, sekolah partai digelar DPP PDI Perjuangan dalam dua tahap, “Sekolah partai digelar dua tahap. Saya tahap pertama, bareng satu kelas dengan Mas Hendi selaku Calon Wali Kota Semarang dan Gibran Calon Wali Kota Solo,” kata Mas Tino dalam siaran persnya, Jum’at (21/8/2020).

Sekolah Partai Dalam Jaringan PDIP

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite NasionalĀ  Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah melanjutkan, sekolah partai yang dijalaninya berlangsung selama lima hari, sejak hari ini, Jum’at 21 Agustus hingga selasa 25 Agustus 2020.

Dijelaskannya, sekolah partai DPP PDI Perjuangan dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, sedangkan sesi kedua pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. “Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar,” ucapnya.

Sekolah partai hanya dia ikuti selaku kader PDI Perjuangan, sedangkan calon wakil yang akan mendampingi dia maju di Pilkada Kendal, yakni KH Mustamsikin tidak mengikuti sekolah partai karena beda partai. (arh)